Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Masih Punya Belasan Mobil Baru Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 16/06/2023, 12:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Indonesia resmi melansir empat model baru di Indonesia yang terdiri dari dua mobil berbahan bakar bensin dan dua mobil listrik, yaitu New A-Class, New GLC, EQA dan EQB.

Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan, sepanjang 2023 pihaknya total akan meluncurkan 19 mobil baru di Indonesia.

Baca juga: Teknisi Honda Indonesia Targetkan Juara Pada Kontes Mekanik di Jepang

"Kita (ada) 19 kendaraan baru akan dikenalkan, kemarin sudah dua (model) salah satunya, sekarang empat (model) langsung jreeng (meluncur). Kebayang tidak tinggal berapa lagi," ujar Hari di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Selain meluncurkan empat model baru, Mercedes-Benz Indonesia juga membuka acara tahunan STAR DRIVE 2023, yang berlokasi di Main Atrium Senayan City dan berlangsung dari 15-18 Juni 2023. 
KOMPAS.com/Gilang Selain meluncurkan empat model baru, Mercedes-Benz Indonesia juga membuka acara tahunan STAR DRIVE 2023, yang berlokasi di Main Atrium Senayan City dan berlangsung dari 15-18 Juni 2023.

Sehingga berdasarkan acuan dari Hari, maka jika ditotal setidaknya masih ada 13 model yang bakal diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia sepanjang 2023.

Untuk mendukung padatnya jadwal peluncuran tersebut, Mercedes-Benz Indonesia akan kembali mengikuti pameran mobil besar di Tanah Air yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Tidak semua (meluncur) di sana. Semua kuartal pasti ada (peluncuran produk baru)," ujar Hari.

Sebelumnya, Mercedes-Benz absen selama dua tahun di GIIAS 2021 dan 2022. Adapun pada 2020 pameran yang digelar d ICE, BSD City tersebut batal digelar karena pandemi Covid-19 yang merebak.

"Kami kembali ke GIIAS. Kita memang cenderung bikin event seperti ini, kita on control, orang orang yang datang ke sini (pameran) sudah diselektif untuk ditarget," ujar Hari.

Baca juga: Mobil Listrik Toyota Bisa Pakai Transmisi Manual Mulai 2026

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021Foto: GIIAS Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Mengenai GIIAS 2023, Hari memberi contoh mengenai acara tahunan yang dibuat Mercedes-Benz Indonesia yaitu STAR DRIVE 2023 yang berlokasi di Main Atrium Senayan City, Jakarta, mulai 15-18 Juni 2023.

STAR DRIVE merupakan acara di mana calon konsumen bisa merasakan atau menjajal mobil-mobil Mercedes-Benz, dan kemudian bakal mendapat program menarik jika tertarik membeli.

"Kita ingin bawa konsep seperti ini tapi di GIIAS, mau nggak mau kita melihat perkembangan market kayaknya memang kita coba ke GIIAS lagi. Apalagi ada pemegang saham baru, kita ingin perkenalkan," ujar Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com