Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Jelajah Jakarta dengan Toyota bZ4x

Kompas.com - 15/06/2023, 11:31 WIB
Sendy Darlis Alditya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia makin positif dengan didorong banyaknya pabrikan yang berlomba menghadirkan line-up mobil ramah lingkungan.

Salah satunya Toyota melalui bZ4X. Mobil yang pernah menjadi kendaraan resmi tamu negara pada gelaran KTT G20 di Bali ini cukup mencuri perhatian pasar otomotif di indonesia.

Meski masih dirakit full dari jepang, soal harga mobil ini terbilang masih kompetitif. Toyota bZ4X dibanderol Rp 1,190 miliar on the road.

Mobil listrik ini dibangun dari basis platform e-TNGA dan fitur keselamatan terbaru dari toyota yaitu Toyota Safety Sense TSS 3.0.

Baca juga: Penjelasan Toyota Soal Inden bZ4X Tembus 1 Tahun Lebih

Toyota bZ4X dibekali dengan baterai lithium-ion 355 Volt berkapasitas 71,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 244 hp dan torsi 266 Nm. Dengan daya penuh, mobil ini mampu melaju hingga jarak 500 km untuk tipe FWR dan 460 km untuk tipe AWD.

Untuk akselerasi, bZ4X hadir dengan motor listrik tunggal pada sektor bagian depan mesin. motor listrik tersebut mampu mencatatkan angka 0-100 km/jam hanya dalam 8,4 detik.

Berikut pengalaman redaksi merasakan sensasi mengendarai mobil listrik premium yaitu Toyota bZ4X dalam video test drive dibawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com