Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik MG4 EV Sapa Masyarakat Medan

Kompas.com - 13/04/2023, 18:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) Motor Indonesia terus memperkenalkan MG4 EV ke kota-kota besar. Belum lama ini, giliran Medan yang menjadi tempat peluncuran mobil listrik tersebut.

Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, MG4 EV adalah tambahan terbaru dari rangkaian kendaraan MG yang dikenal dengan teknologi mutakhir, kinerja superior, dan desain yang luar biasa.

Baca juga: Konsumsi Daya Listrik MG4 EV Tes Jakarta-Bandung, Cuma Habis Rp 50.000

"Kami percaya bahwa MG4 EV adalah masa depan kendaraan listrik yang akan menjadi favorit di kalangan konsumen Indonesia untuk menjadi game-changer di pasar kendaraan listrik di Tanah Air termasuk di kota Medan,” ujar Arief, dalam keterangan resminya.

Mobil listrik MG4 EV meluncur di MedanDok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG4 EV meluncur di Medan

Arief menambahkan, desain yang mencolok membuat MG4 EV menjadi pusat perhatian di jalan. Menurutnya, desain bodi yang aerodinamis, tampilan elegan dan sporty, diyakini dapat menarik perhatian kaum milenial.

“Peluncuran MG4 EV menandai tonggak penting bagi MG dalam memperluas kehadirannya di Indonesia. Dengan fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan kepuasan pelanggan, MG siap menjadi pemain besar di pasar otomotif Indonesia," kata Arief.

Baca juga: Impresi Nyetir Mobil Listrik MG4 EV Jakarta-Bandung

Mobil listrik MG4 EVKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mobil listrik MG4 EV

MG4 EV diklaim memiliki jarak tempuh hingga 425 km dalam kondisi baterai penuh. Selain itu, baterainya juga memiliki kemampuan pengisian cepat. Untuk mengisi dari 10 persen hingga 80 persen, hanya butuh waktu sekitar 35 menit.

MG Motor Indonesia mengklaim MG4 EV sudah dipesan hingga 1.000 unit dari sejak perkenalannya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar Februari. Meskipun, harga resminya masih juga belum diumumkan hingga sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com