Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur di Eropa, Mitsubishi Colt Hatchback Punya Model Hybrid

Kompas.com - 14/06/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation resmi meluncurkan All New Colt untuk pasar Eropa yang bermain di segmen hatchback ringkas. Mobil ini juga disebut-sebut sebagai kembaran dari Renault Clio.

All New Colt generasi ketujuh datang mengusung platform CMF-B yang berasal dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, dan siap diproduksi di Turki melalui pabrik Renault Bursa.

Dari desain, mengusung dimensi yang ringkas All New Colt memiliki visual sporty. Konsep Dynamic Shield yang jadi ciri khas Mitsubishi tetap dipertahankan lengkap dengan perangkat lampu utama LED serta DRL berbentuk "L".

Masuk kebagian interior, nuansa serba gelap dihadirkan melalui paduan lis silver di bagian kisi-kisi AC dan kemudi. Nampak pada bagian tengah terdapat fitur Smartphone-link Display Audio (SDA) dan memiliki dua pilihan dimensi layar sentuh tergantung varian.

Baca juga: Perdana Geber Toyota Yaris Cross Hybrid, Lincah Diajak Bermanuver

Mitsubishi ColtMMKSI Mitsubishi Colt

Pengendara dapat mengakses sistem multi-Sense, sebagai personalisasi pengalaman berkendara, seperti mode berkendara (mode My Sense, Sport atau Eco), respons mesin dan kemudi, serta pencahayaan sekitar.

Sedangkan sarana hiburan, All New Colt sudah mengaplikasi sistem audio premium Bose 1 yang diklaim dapat memanjakan penumpang dalam perjalanan.

Bicara soal dapur pacur, All-New Colt hadir dalam dua pilihan, yakni full-hybrid (HEV) dan mesin bensin.

Baca juga: Belum Meluncur, Diler Mitsubishi Makin Gencar Pasarkan XFC

 

Untuk hybrid mengusung mesin 1.600 cc dan dua motor listrik (alternator-starter dan motor utama), gearbox multi-mode otomatis, dan baterai 1,2 kWh.

Mitsubishi ColtMMKSI Mitsubishi Colt

Sedangkan untuk mesin bensin, berkapasitas 1.000 cc turbocharged, dengan transmisi manual 6 percepatan. Terakhir ada pilihan mesin bensin 1.0-liter dengan transmisi manual 5 percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com