Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Mini Rubicon Bermesin Honda Supra 100 cc

Kompas.com - 13/06/2023, 11:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video mobil mainan bermesin sepeda motor di media sosial. Kendaraan yang bisa dinaiki orang dewasa ini cukup menarik perhatian karena memiliki desain unik dan mesin cukup tangguh.

Bermodalkan mesin sepeda motor Honda Supra 100 cc, mainan tersebut bisa diandalkan untuk keliling kompleks bersama anak. Uniknya, mainan ini bikinan tangan dengan bahan yang kokoh.

Tidak sedikit netizen menanyakan harga dan spesifikasinya berharap dapat membelikan mainan tersebut untuk anak di rumah.

Baca juga: Video Viral Truk Mini dari Yogyakarta, Ternyata Pakai Mesin Motor

Mini Rubicon mainan karya anak YogyakartaTangkapan layar Mini Rubicon mainan karya anak Yogyakarta

Imam, Pemilik Rimbono Homestay mengatakan membuat mobil mainan tersebut dengan tujuan awal sebagai fasilitas penginapan selaku usaha utamanya, tapi karena banyak yang berminat akhirnya diperjualbelikan.

“Untuk Mini Rubicon ini bermesin motor Supra 100 cc, tapi bisa juga dipasang mesin mobil 1.000 cc karena ruang mesin masih cukup lega,” ucap Imam kepada Kompas.com, Selasa (13/6/2023).

Imam mengatakan meski mobil mainan, sebenarnya mobil itu cukup tangguh karena memang didesain khusus untuk bisa dipakai offroad.

Baca juga: Dibuka September, Kawasan Eco Wisata Romokalisari Surabaya Sediakan ATV hingga Kano

Mini Rubicon menggunakan gardan Daihatsu ZebraTangkapan layar Mini Rubicon menggunakan gardan Daihatsu Zebra

Penggerak roda belakangnya menggunakan gardan milik Daihatsu Zebra yang disambungkan pada mesin di area depan.

“Komponennya sebenarnya campuran dari beberapa jenis kendaraan, seperti suspensinya menggunakan sok sepeda motor, terus rem cakramnya juga, tapi kendali mobil mainan ini sengaja dibikin menyerupai mobil,” ucap Imam.

Imam mengatakan mainan tersebut tetap bisa dioperasikan orang dewasa karena memang didesain sedemikian rupa. Mobil mainan ini terinspirasi dengan motor ATV, tapi ini versi mobilnya.

Baca juga: Harga dan Lokasi Wisata ATV Off Road di Jakarta

Mini Rubicon buatan anak Yogyakarta mengguanak mesin motor SupraTangkapan Layar Mini Rubicon buatan anak Yogyakarta mengguanak mesin motor Supra

 

“Roda kemudi sudah teleskopik bisa naik turun, bahkan sudutnya juga bisa diatur agar pengendara merasa nyaman, joknya juga bisa dimundurkan sehingga tempat duduk cukup lega,” ucap Imam.

Untuk bisa memiliki mobil mainan mewah tersebut, Anda perlu mengeluarkan kocek mulai Rp 35 jutaan belum termasuk mesinnya.

“Mesin bisa memilih, disesuaikan dengan kegunaannya untuk offroad atau hanya dimainkan anak-anak untuk keliling komplek, kalau dengan mesin sepeda motor paling sampai Rp 40 jutaan,” ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com