Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Detail Ubahan Honda Brio Facelift

Kompas.com - 06/05/2023, 15:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - New Honda Brio resmi meluncur di Jakarta, Jumat (5/5/2023). Versi facelift generasi kedua ini tampil lebih sporty di bagian eksterior baik untuk varian Brio Satya dan Brio RS.

Sekilas tampilannya memang tidak berubah jauh sebelumnya. Tapi jika diperhatikan, Honda membawa beberapa detail agar hatchback entry level andalannya bisa berjibaku dengan duet Agya-Ayla baru.

Baca juga: Aksi Balap Liar di Senayan Kembali Terjadi, Polisi Harus Menindak

Untuk Brio Satya baik tipe E M/T dan E CVT, kini hadir dengan penambahan berbagai fitur baru, yaitu lampu baru dengan LED Daytime Running Light, kemudian bumper dan gril depan baru, serta pelek 14 inci Two Tone Alloy.

Honda Brio Satya Facelift 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda Brio Satya Facelift 2023

Kemudian di interior, kini dibekali New Auto Up/Down Window with Anti-Pinch. Warna interior baru New Seat Pattern Design, door lining dan dashboard dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining.

Adapun ubahan pada Brio RS meliputi lampu depan LED dengan LED Daytime Running Light, gril depan baru bernuansa dark chrome dengan emblem RS Emblem, fog lamp, dan spion retractable dengan sein LED.

Ubahan lain yaitu desain bumper depan dan belakang baru, Smoked Rear Combi Lamp, pelek 15 inci Dark Chrome bergaya sporty, serta New Smart Entry System.

Honda Brio Satya Facelift 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda Brio Satya Facelift 2023

Interior Brio RS juga bersolek. Joknya pakai pattern baru, kemudian New Sporty Dashboard Panel Pattern, New One Push Ignition System, New Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display, dan New 7” Advanced Capacitive Touchscreen.

New Honda Brio juga hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru yaitu Electric Lime Metallic (Satya dan RS), Stellar, Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS).

Baca juga: Kenali Fungsi Dinamo Ampere pada Mobil

Honda Brio RS facelift 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda Brio RS facelift 2023

Terdapat pula warna Phoenix Orange Pearl with two-tone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya).

New Honda Brio dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya. Transmisi 5 M/T dan CVT dengan Earth Dreams Technology, Tweeter Speaker, dan ECO Assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com