Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Kesal Tidak Bisa Bantu Pengembangan Motor RC213V

Kompas.com - 28/04/2023, 18:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali absen pada MotoGP Spanyol 2023 yang digelar di Sirkuit Jerez, 30 April 2023. Marquez absen tiga seri berturut-turut dan mengatakan hal tersebut merupakan keputusan yang tidak mudah.

Tiga tim medis yang berbeda menjelaskan risiko penyembuhannya jika dia memaksa balapan di GP Jerez. Dokter memperingatkan patah tulang pada metakarpal (ibu jari) dapat kembali parah bahkan tanpa jatuh.

Baca juga: Menhub Cek Kondisi Arus Balik Lebaran 2023

Sementara Marquez menonton balapan dari rumah, pada seri sebelumnya, pebalap LCR Honda Alex Rins meraih kemenangan MotoGP pertama Honda sejak 2021 terakhir kali di GP Amerika, di Sirkuit Austin.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023. Marc Marquez dipastikan kembali absen pada MotoGP Amerika yang akan digulirkan akhir pekan ini.

Di sisi lain, Marquez sekarang harus bergantung pada Rins dan rekan setim barunya yaitu Joan Mir untuk mengarahkan pengembangan RC213V selama tes pasca balapan hari Senin di Jerez.

“Penting untuk berada di atas motor dan sangat disayangkan kehilangan GP Argentina karena itu adalah sirkuit yang saya sukai," kata Marquez melansir Crash.net, Jumat (28/4/2023).

"Lebih sulit lagi kehilangan GP Austin karena itu juga sirkuit yang saya sukai. Dan bahkan lebih sulit untuk kalah. salah satu GP terpenting bagi semua sponsor dan bagi pebalap Spanyol," ujar Marquez.

Baca juga: Kenapa Masih Banyak Pelaku Lane Hogger di Jalan Tol?

Alex Rins saat sesi tes pra-musim MotoGP 2023 bersama tim satelit LCR HondaDok. @alexrins Alex Rins saat sesi tes pra-musim MotoGP 2023 bersama tim satelit LCR Honda

Marquez mengatakan, hal tersulit bukan karena absen balap tapi karena dia tidak bisa membantu tim untuk mengembangkan motor.

“Tapi selain itu kami memiliki tes hari Senin di mana saya tidak akan dapat membantu Honda di lintasan, yang merupakan hal terpenting," ujar Marquez.

"Tapi mereka juga memiliki dua pebalap bagus, Mir dan Rins, yang dapat melanjutkan pekerjaan dan balapan. Target utama sekarang adalah mencoba berkendara di Le Mans dan saya dapat terus membantu proyek tersebut," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com