Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Viral Video Mitsubishi Pajero Sport Nyaris Terbalik Saat Menyalip | One Way Tol Cipali, Khusus buat Pemudik Tujuan Semarang dan Seterusnya

Kompas.com - 19/04/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Mendahului di lajur dua arah membutuhkan perhitungan yang matang untuk menghindari tabrakan.

Seperti di jalur mudik Trans Sumatera, banyak pemudik mobil pribadi berusaha menyalip kendaraan lain. Namun, pengemudi terkadang melupakan kendaraan yang akan di dahului.

Padahal, ada risiko pengemudi kendaraan tersebut bermanuver tiba-tiba. Seperti yang terlihat di dalam unggahan @dashcam_owners_indonesia, Senin (17/4/2023), yang memperlihatkan Mitsubishi Pajero Sport nyaris terbalik lantaran keluar jalur saat menyalip.

Selain itu, musim mudik Lebaran 2023 telah tiba, masyarakat yang hendak mudik diimbau untuk mempersiapkan rencana perjalanan yang matang. Khususnya bagi mereka yang akan melalui jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Pasalnya, pada periode mudik Lebaran 2023, atau tepatnya 18 April 2023, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberlakukan skema satu arah atau one way di ruas jalan Km 72 Tol Cipali hingga Km 414 Kalikangkung.

Baca juga: Viral, Video Pengemudi Mobil Berhenti di Bahu Jalan Tol demi Foto-foto

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 18 April 2023

1. Viral Video Mitsubishi Pajero Sport Nyaris Terbalik Saat Menyalip

Video mobil Pajero Sport yang nyaris terbalik saat mendahului tangkapan layar Video mobil Pajero Sport yang nyaris terbalik saat mendahului

Dari keterangan video, kejadian itu terjadi di Kampar, Riau. Founder & Training Director Jakarta Defensive Driving and Consulting Jusri Pulubuhu (JDDC) mengatakan, menyalip di jalur yang sempit sangat berbahaya dan sebaiknya tidak dilakukan.

Titik blind spot yang terjadi akan bertambah besar karena kendaraan yang datang dari arah berlawanan tidak terlihat.

Baca juga: Viral Video Mitsubishi Pajero Sport Nyaris Terbalik Saat Menyalip

2. One Way Tol Cipali, Khusus buat Pemudik Tujuan Semarang dan Seterusnya

Polda Jateng siapkan one way lokal jika Jalan Tol Kalikangkung Semarang menumpukKOMPAS.COM/Muchamad Dafi Yusuf Polda Jateng siapkan one way lokal jika Jalan Tol Kalikangkung Semarang menumpuk

Musim mudik Lebaran 2023 telah tiba, masyarakat yang hendak mudik diimbau untuk mempersiapkan rencana perjalanan yang matang. Khususnya bagi mereka yang akan melalui jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Pasalnya, pada periode mudik Lebaran 2023, atau tepatnya 18 April 2023, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberlakukan skema satu arah atau one way di ruas jalan Km 72 Tol Cipali hingga Km 414 Kalikangkung.

Baca juga: One Way Tol Cipali, Khusus buat Pemudik Tujuan Semarang dan Seterusnya

 

3. Siang Ini Ada Contraflow dan One Way, Akses ke Jakarta Bisa Lewat Tol dari Km 72

Jadwal lengkap dan rute penerapan one way, contraflow, dan ganjil genap selama arus mudik Lebaran 2023.Dok. Jasa Marga Jadwal lengkap dan rute penerapan one way, contraflow, dan ganjil genap selama arus mudik Lebaran 2023.

Mulai 18-21 April 2023, Korlantas Polri siap menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek sampai dengan GT Kalikangkung, Jawa Tengah.

“Rekayasa lalu lintas kita sudah siapkan di jalan Tol Cikampek arah timur mulai Km 47 sampai dengan Km 72, kita akan melakukan contraflow maksimal tiga lajur,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Aan Suhanan, dilansir dari NTMC Polri (17/4/2023).

Baca juga: Siang Ini Ada Contraflow dan One Way, Akses ke Jakarta Bisa Lewat Tol dari Km 72

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com