Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apes di MotoGP Amerika, Alex Marquez Maafkan Jorge Martin

Kompas.com - 18/04/2023, 18:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez kembali gagal menyelesaikan balapan pada MotoGP Amerika 2023 di Sirkuit Austin. Meski demikian, dia ikhlas dan memaafkan rivalnya.

Untuk diketahui, Alex terjatuh bukan karena kesalahannya. Pebalap Gresini Racing ini terseret keluar trek karena Jorge Martin duluan yang mengalami lowslide saat di awal balapan.

Baca juga: Alex Marquez Menargetkan Mendulang Poin Setiap Seri

Alex bahkan terjepit kedua motor tersebut hingga menabrak pembatas trek. Meskipun kecewa, tapi Alex tetap memaafkan Martin.

Pebalap Gresini Racing Alex Marquez bersiap menjelang Sprint Race MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada Minggu (16/4/2023) malam WIB.AFP/MIRCO LAZZARI GP Pebalap Gresini Racing Alex Marquez bersiap menjelang Sprint Race MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada Minggu (16/4/2023) malam WIB.

"Ini adalah akhir pekan yang positif sekaligus tidak beruntung. Kami bekerja dengan baik dan menemukan kepercayaan diri yang tepat sejak Jumat," ujar Alex, dikutip dari keterangan resminya.

Sayangnya, Alex menambahkan, dia memiliki sedikit lebih banyak crash dan kali ini timnya juga tidak beruntung.

Baca juga: Cerita Alex Marquez Muntah Saat Memakai Helm Sebelum Kecelakaan

"Hal-hal seperti ini terjadi, Martin meminta maaf pada saya dan semua tetap berada di balapan. Ini bisa terjad pada saya di kesempatan lainnya, ini bisa terjadi pada semua orang," kata Alex.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023

Alex mengatakan, sekarang dirinya tidak sabar untuk balapan di Eropa, dengan seri berikutnya adalah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Sedangkan rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, berhasil bertahan hingga akhir balapan. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini juga diuntungkan dengan banyaknya pebalap yang terjatuh hingga dia bisa finis di posisi kesembilan.

"Ini adalah balapan yang luar biasa, berdasarkan dari data yang dikumpulkan. Kami memahami banyak hal bagaimana meningkatkan feeling dengan motor," ujar Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023GORINI_LUCA Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023

"Tiga balapan pertama ini mungkin yang tersulit bagi kami dan kami menyelesaikannya dengan indikasi yang baik. Sekarang, kita tetap bekerja menunju Jerez," katanya.

Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants indonesia (EMLI), mengatakan, Diggia menunjukkan kualitas dan perkembangan yang baik pada musim keduanya bersama Tim Gresini Racing MotoGP.

"Federal Oil sangat mengapresiasi penampilan pebalap dan juga mekanik yang berperan sebagai ahli, karena telah memberikan rekomendasi terbaik bagi para pebalap. Bersyukur Alex Marquez tidak mengalami cedera yang serius pasca insiden yang terjadi. Semoga tim mampu bangkit pada seri berikutnya, dan mempersembahkan podium,” ujar Rommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com