Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Alex Marquez Muntah Saat Memakai Helm Sebelum Kecelakaan

Kompas.com - 18/04/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Alex Marquez mengalami nasib kurang baik di MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas pada akhir pekan lalu.

Seperti diketahui Alex Marquez mengalami bentrokan dengan Jorge Martin pada putaran pertama MotoGP Amerika. Insiden tersebut membuat Alex langsung tersingkir dari lintasan dan tidak mengantongi poin sama sekali.

Begitu pula saat Sprint Race, adik kandung Marc Marquez harus rela kehilangan peluang emas untuk meraih poin setelah mengalami kecelakaan saat mencoba menyusul Jorge Martin di tikungan ke 12 COTA.

Baca juga: Suplai Toyota bZ4X Masih Terbatas, Inden Sampai Tahun Depan

Padahal saat itu, Alex start dari posisi keempat yang merupakan modal apik untuk dirinya meraih podium.

Rupanya Alex sedang dalam kondisi yang tidak fit saat balapan Sprint Race pada seri ketiga MotoGP 2023. Rider berusia 26 tahun itu mengaku sudah merasakan mual pada tengah-tengah balapan Sprint Race.

Bahkan, rekan setim Fabio Di Giannantonio itu mengaku sempat muntah di helmnya sebelum terjatuh pada lap ketujuh.

“Saya merasa tidak enak badan dan ketika saya mengerem di tikungan 12 saya akhirnya harus muntah di helm saya," ucap Alex, dikutip dari Speedweek, Selasa (18/4/2023).

Meski kondisi Alex sudah membaik esok harinya, juara dunia Moto2 itu tetap tidak bisa menorehkan hasil yang positif pada balapan GP Amerika. Pasalnya, pada lap pertama, Alex Marquez terlibat senggolan dengan Jorge Martin di tikungan ketiga sehingga membuatnya tersungkur ke gravel.

Pada saat kecelakaan, kaki Alex terjepit di antara Ducati miliknya dan Jorge Martin saat tergelincir di aspal. Beruntungnya, pebalap asal Spanyol itu tidak mengalami cedera yang serius.

Baca juga: Mobil Listrik Chery Akan Gunakan Baterai Sodium-ion

"Martin melakukan kesalahan, saya melihatnya dari belakang. Tapi ini adalah sesuatu yang bisa terjadi pada siapa saja. Dia meminta maaf kepada saya, itulah akhirnya bagi saya,” kata Alex.

Saat ini Alex Marquez berada di posisi ke-8 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 33 poin. Alex jauh lebih unggul dari sang kakak, Marc Marquez yang menempati posisi ke-18 klasemen sementara dengan raihan 7 poin.

Sementara rekan setim Alex, Di Giannantonio berada di urutan ke-16 dengan raihan 13 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com