Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatan Positif Wahana pada Kuartal Awal 2023

Kompas.com - 14/04/2023, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian di Tanah Air, Wahana Artha Group (WAG) mencatat pencapaian positif dari lini bisnis otomotifnya selama kuartal awal 2023.

Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Edi Setiawan mengatakan, bisnis roda dua Wahana yang terpisah dalam dua perusahaan, yakni WMS dan Wahanaartha Ritelindo (WARI), cukup berkembang seiring penguatan ekonomi masyarakat.

"Kedua perusahaan yaitu WMS dan WARI menunjukkan data penjualan kuartal 1 tahun 2023 bergerak cukup baik," ujar Edi, kepada media di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Baca juga: Duel SUV 1.000 cc Turbo, Pilih Raize atau Magnite? [Video]

Lebih detail Edi mengatakan, untuk wilayah Jakarta dan Tangerang pada kuartal awal, WMS berhasil mengantongi penjualan 94.008 unit untuk semua tipe motor Honda.

Booth Astra Honda Motor (AHM) di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022.Foto: AHM Booth Astra Honda Motor (AHM) di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022.

Sementara untuk ritel dari WARI di periode yang sama, berhasil memasarkan 16.007 unit motor Honda dari 35 jaringan penjualan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk menguatkan pemasaran dan mendekatkan diri kepada masyarakat, Edi menjelaskan, tahun ini WARI akan menambah cabang baru.

"WARI akan buka cabang baru di dua lokasi yaitu, Tambora dan Hayam Wuruk, Jakarta Barat," katanya.

Baca juga: Jadi Volume Maker Honda, Generasi Baru BeAT Meluncur Tahun Ini?

Olivia Widyasuwita, Head of Marketing Wahana mengatakan, sepanjang Maret 2023 penjualan skutik Honda juga mengalami tren yang cukup baik.

Direksi WahanaWMS Direksi Wahana

"Vario 160 pada Maret terjual 7.500 unit, PCX 160 9.000 unit, ADV 160 1.900 unit, dan CBX kami sudah terjual 150 unit," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com