Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Modifikasi Hyundai Stargazer Bergaya Stance

Kompas.com - 21/03/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Hyundai Stargazer cukup menarik banyak perhatian konsumen Indonesia.

Tampilan standar Stargazer yang cukup unik membuat para Digital Modification (Digimod) tergugah untuk memodifikasi multi purpose vehicle (MPV) murah Hyundai ini.

Salah satunya dihadirkan oleh akun Instagram bernama @j.f_works, yang menghadirkan referensi modifikasi Hyundai Stargazer bergaya stance.

Baca juga: 2 Modifikasi Ini Bisa Bikin Aki Mobil Cepat Soak dan Meledak

Jika melihat tampilannya, modifikasi Stargazer yang dilakukan oleh pria bernama Josaphat Febrian sebetulnya cukup sederhana. Namun, cukup memberi aura jadi lebih elegan.

Sang desainer tak mengubah fascia depan, samping maupun belakang. Hanya saja tampilan mobil dibuat lebih ceper dari versi standar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Pada bagian kaki-kaki, sang ilustrator menyematkan pelek dengan model palang berwarna silver dari TSW sebring, dibalut dengan ban profil sedang.

Modifikator digital ini juga nampaknya mengaplikasikan air suspensi dan mengganti pelek dengan diameter yang lebih lebar agar gaya stance semakin kental.

Baca juga: Pemberian Insentif Bisa Mendorong Pembangunan Pabrik Kendaraan Listrik

Paling menarik perhatian adalah aplikasi roof box besar di bagian atap. Terlihat senada dengan warna bodi Hyundai Stargazer.

Meski sebatas digital, modifikasi @j.f_works ini cukup menarik, terlihat simpel namun elegan. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin Hyundai Stargazer-nya tampil beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com