Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Kumpulkan Ribuan SPK Selama IIMS 2023

Kompas.com - 27/02/2023, 19:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors menorehkan hasil yang positif selama sebelas hari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Wuling berhasil mendapatkan ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Tepatnya ada 1.237 SPK yang berhasil dikumpulkan. Hampir setengahnya merupakan kontribusi dari mobil listrik Air ev dengan 547 SPK.

Baca juga: Alvez Belum Mau Dieskpor, Wuling Fokus di Dalam Negeri

Sedangkan mobil terbarunya, yakni Alvez, mendapatkan 163 SPK. Sisanya merupakan SPK dari model andalan Wuling lainnya, seperti Confero, Cortez, Almaz RS, Almaz Hybrid, dan Formo Max.

Wuling Alvez bikin banyak pengunjung IIMS 2023 penasaranDok. Wuling Motors Wuling Alvez bikin banyak pengunjung IIMS 2023 penasaran

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2023, serta sambutan hangat terhadap setiap produk Wuling yang dihadirkan, termasuk Alvez yang baru saja diluncurkan secara perdana di pameran ini.

"Pencapaian yang baik ini tentunya menjadi semangat kami untuk selalu berinovasi dalam produk dan layanan terbaik bagi konsumen Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Dian, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Wuling Bawa Pulang Empat Penghargaan di IIMS 2023

Selain total ribuan SPK selama IIMS 2023, ribuan pengunjung juga penasaran untuk mencoba lini produk Wuling. Berdasarkan pencatatan di area test drive, secara total terdapat 1.495 pengunjung melakukan test drive dengan unit yang sudah disediakan. Model yang paling banyak dicoba adalah Alvez sebesar 671 dan diikuti oleh Air ev dengan 623 pengunjung.

Pengunjung Mencoba Wuling Alvez di Area Test Drive IIMS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Pengunjung Mencoba Wuling Alvez di Area Test Drive IIMS 2023

“Kami melihat Wuling Alvez yang banyak dicoba oleh pengunjung IIMS menunjukkan tingginya rasa penasaran konsumen untuk mencoba compact SUV terbaru ini secara langsung. Kemudian, disusul dengan angka test drive Air ev yang juga besar selama pameran ini dapat dijadikan indikator yang positif dalam tren mobil listrik di kalangan masyarakat,” kata Dian.

Wuling Alvez sendiri dipasarkan dalam 3 varian dengan harga mulai dari Rp 209 juta (OTR Jakarta) sampai Rp 295 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com