Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Wuling Alvez, Siapa SUV Termurah di Indonesia?

Kompas.com - 27/02/2023, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, menjadi momen Wuling untuk meluncurkan produk terbarunya, Alvez.

Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ini siap jadi pilihan baru. Menariknya meski berada di kelas segmen B, tapi secara harga Alvez justru membidik konsumen segmen A.

Artinya, Wuling Alvez akan mencoba mencuri pasar Rocky, Raize, Honda W-RV, dan juga DFSK Glory 560 yang biasa disebut sebagai SUV murah.

Dari modal bersaing, Wuling Alvez punya senjata yang tak bisa diremehkan. Meski hadir sebagai pendatang baru, tapi tampilan desain dan fitur wajib diwaspadai.

Baca juga: Impresi Singkat Berkendara SUV Murah Wuling Alvez

Honda WR-V di IIMS 2023Kompas.com/ Janlika Putri Honda WR-V di IIMS 2023

SUV murah Wuling ini hadir dengan visual futuristik, sementara interior dikemas elegan dengan sisi kemewahan yang bisa dibilang cukup memanjakan.

Untuk fitur, Wuling Alvez tak kalah saing, bahkan bisa dibilang lebih lengkap dari rivalnya. Seperti Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengguna mengoperasikan berbagai fitur melalui perintah suara berbahasa Indonesia.

Lalu ada teknologi keselamatan aktif dan asistensi berkendara dari Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari tiga kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Baca juga: Keroyok Honda HR-V!

Paling menarik dari kisaran harga yang ditawarkan. Wuling memasarkan Alvez di Indonesia dengan banderol hanya Rp 200 jutaan, tak heran bila mobil ini dijuluki SUV murah Wuling.

Varian paling rendah dengan transmisi manual dipasarkan Rp 209 juta. Untuk tipe CE CVT sebesar Rp 255 juta, dan terakhir Alvez EX yang jadi versi tertinggi dengan harga Rp 295 juta.

Bila disandingkan dengan calon kompetitornya, ternyata banderol Daihatsu Rocky 1.2 tipe M transmisi manual masih lebih murah dari Alvez, yakni Rp 206.450.000.

Tak hanya Rocky, DFSK Glory 560 yang dipasarkan mulai Rp 203,9 juta membuat Alvez varian paling murah masih lebih mahal.

Baca juga: Suzuki Pede Ignis dan S-Presso Tak Redup di Tengah Dominasi Segmen SUV

Hanya saja, untuk versi tertinggi Wuling Alvez yang dibekali ragam fitur menarik serta sunroof, harganya lebih mengoda dari kompetitor yang rata-rata sudah menyentuh Rp 300 juta lebih.

Daihatsu Rocky 1.0L TurboKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0L Turbo

Nah, untuk lebih lengkap, berikut daftar SUV segmen A yang jadi rival Wuling Alvez :

Wuling

Alvez SE Rp 209.000.000
Alvez CE Rp 255.000.000
Alvez EX Rp 295.000.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com