Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batman Geber Batmobile 1989 Asli di Penutupan IIMS 2023

Kompas.com - 26/02/2023, 15:38 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2023 memasuki hari terakhirnya pada Minggu (26/2/2023). Sejak awal gelarannya pada tanggal 16 Februari lalu, IIMS 2023 menghadirkan banyak atraksi menarik bagi para pengunjung.

Pada hari terakhir gelaran ada hal unik di IIMS, yakni datangnya Batman yang mengendarai Batmobile 1989 di area test drive. Tentunya batman yang hadir adalah Cosplayer undangan Dyandra Promosindo.

Lain halnya dengan Batman yang merupakan cosplayer, Batmobile yang hadir adalah versi asli dengan lisensi Warner Bros yang digunakan pada film Batman 1989, gubahan sutradara Tim Burton.

“Banyak yang mengira ini mobil modifan lokal, tapi enggak. Ini replika asli, dikirim langsung dari Amerika,” kata Uwi, anggota EO Dyandra yang bertugas memanaskan Batmobile selama pameran.

Baca juga: Esemka Bima EV Jadi Mobil Listrik Komersial Terbaik di IIMS 2023

Batmobile 1989 yang hadir di IIMS, basis modifikasinya adalah Chevrolet Corvette C3 1970KOMPAS.com/daafa Batmobile 1989 yang hadir di IIMS, basis modifikasinya adalah Chevrolet Corvette C3 1970

Pada bagian konsol dan kemudi, nampak Batmobile menggunakan setir kiri. Bukti jelas yang menunjukkan jika mobil tersebut adalah versi Amerika.

Untuk basis modifikasinya, Uwi menjelaskan jika Batmobile itu berbasis Corvette C3 tahun 1970 dengan engine block 327 khas Chevrolet dan memiliki kapasitas sekitar 5300 cc.

“Untuk bagian mesin enggak ada yang berubah, cuma bagian eksterior saja yang banyak diubah,” kata Uwi.

Ini bukanlah kali pertama Batmobile 1989 tampil di acara IIMS. Mobil andalan Batman versi Michael Keaton itu tampil perdana di IIMS 2015 lalu dan masuk ke booth movie cars.

Sejak saat itu, Batmobile selalu hadir di tiap acara IIMS untuk menghibur pengunjung yang datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com