Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Esemka Bima EV Jadi Mobil Listrik Komersial Terbaik di IIMS 2023

Kompas.com - 26/02/2023, 14:21 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Esemka Bima EV meraih penghargaan sebagai Best Commercial EV Car atau mobil listrik komersial terbaik pada ajang IIMS 2023, oleh penyelenggara Dyandra Promosindo.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh President Director Dyandra, Daswar Marpaung dan diterima oleh Public Relation Esemka, Sabar Budi.

“Penghargaan ini kami (Esemka) persembahkan untuk teknisi teknisi produksi kami di semua lini produksi. Secara global, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,“ kata Sabar Budi kepada Kompas.com, Sabtu (25/2/2023).

Baca juga: IIMS 2023 Terima Penghargaan MURI Atas Fasilitas Revolusioner

Jokowi duduk di dalam Esemka Bima EV di IIMS 2023KOMPAS.com/Sendy Jokowi duduk di dalam Esemka Bima EV di IIMS 2023

Lebih lanjut ketika ditanya perihal rencana Esemka usai IIMS 2023, Budi mengatakan, jika Esemka akan terus fokus pada pengembangan dan penyebaran brand awareness kepada masyarakat Indonesia.

“Dalam hal ini kami ingin membuktikan adanya eksistensi kami dalam bidang otomotif di Indonesia. Sehingga menjadi penyemangat kami ke depan untuk lebih baik,” ujarnya.

Sejak awal dipamerkan di IIMS 2023 pada 16 Februari lalu, Esemka Bima EV langsung menjadi sorotan dan banyak menerima apresiasi.

Presiden RI Joko Widodo juga sempat menjajal dan mengatakan jika mobil listrik komersil ini punya potensi di pasar otomotif Indonesia.

“Beliau (Jokowi) tadi bilang Bima EV ini bagus karena multiguna untuk mendukung pariwisata dan juga dunia usaha lain,” kata Eddy Wirajaya, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com