Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama Triumph dan Bajaj Siapkan Motor Murah Klasik

Kompas.com - 13/02/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai kerja sama Triumph dan Bajaj memang sudah terdengat sejak lama. Kedua merek ini berencana untuk memproduksi motor baru di kelas entry-level.

Bahkan, beberapa kali motor tes yang diduga hasil kolaborasi tersebut sudah beberapa kali terfoto di jalan raya. Dugaannya, terdapat beberapa body style yang disiapkan, dari Roadster, Scrambler, sampai klasik.

Dikutip dari Great Biker, belum ada informasi resmi akan seperti apa motor yang dirilis. Cuma, dari rumors yang beredar, motor entry-level tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat dengan mesin 200cc-250cc satu silinder.

Baca juga: Motor Kolaborasi Triumph-Bajaj Tertangkap Kamera

Triumph Scrambler 900Dok. Triumph Indonesia Triumph Scrambler 900

Mesin satu silinder tersebut condong memakai buatan Bajaj yang sebenarnya umum digunakan. Tapi menjadi hal yang menarik, pabrikan Inggris seperti Triumph bisa masuk ke market entry-level dengan motor tersebut.

Hadirnya Triumph-Bajaj akan meramaikan merek Eropa yang lebih dulu masuk, seperti KTM dan BMW. Tapi ingat juga, di segmen tersebut sudah ada produk dari empat merek besar Jepang.

Hal yang menarik adalah bagaimana Triumph bisa mendesain bodi motor yang cocok untuk mesin kecil tersebut. Lini produk Triumph yang mesinnya besar saat ini memang punya desain khas, akan sangat baik jika bisa diimplementasikan ke motor yang lebih kecil.

Baca juga: Perdebatan Mobil Matik di Lampu Merah, Posisi Tuas di N atau D?


Soal produksi, tentu akan menggunakan fasilitas dari Bajaj yang baru, ada di Chakan. Kabarnya di India, tinggal tunggu jadwal peluncuran saja dan diisukan akan masuk juga ke pasar Thailand.

Perkiraan harga dari motor ini ada di angka 70.000 Baht-100.000 Baht atau setara Rp 31 jutaan sampai Rp 45 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com