Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Kolaborasi Triumph-Bajaj Tertangkap Kamera

Kompas.com - 16/12/2022, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Rushlane

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor kolaborasi Triumph-Bajaj tertangkap kamera mata-mata saat tengah melakukan uji jalan di wilayah India. Meski hanya terlihat sebagian dari posisi belakang, foto itu mengungkap banyak hal.

Mengutip Rushlane, motor ini akan datang dalam dua versi yaitu street dan scrambler. Keduanya mendapatkan elemen terpisah yang disesuaikan dengan genre masing-masing.

Baca juga: Tanggapan Wuling Soal Insentif Rp 80 Juta Untuk Mobil Listrik

Motor kolaborasi Triumph-Bajaj tertangkap kamera mata-mata saat tengah melakukan uji jalan di wilayah India.Foto: Rushlane Motor kolaborasi Triumph-Bajaj tertangkap kamera mata-mata saat tengah melakukan uji jalan di wilayah India.

Adapun motor yang tertangkap kamera mata-mata ini bergaya klasik retro. Desainnya sedikit mengingatkan Triumph Bonneville dengan lampu dan speedometer bulat, kursi memanjang, dan pegangan di bagian belakang.

Suspensi depan model upside down dan suspensi belakang monoshock. Kaki-kaki pakai pelek depan 19 inci dan belakang 17 inci. Rem cakram depan belakang dengan ABS dual channel.

Belum ada spesifikasi mesin yang bocor. Namun melihat foto yang ada, ditengarai bakal mengusung jantung satu silinder berkapasitas antara 300 cc hingga 400cc yang menghasilkan tenaga sekitar 35 tk dan torsi 30 Nm.

Baca juga: Ada Insentif Mobil Listrik Rp 80 Juta, Bisa Picu Letupan Penjualan

Tebakan gambar motor baru Triumph-BajajFoto: Rushlane Tebakan gambar motor baru Triumph-Bajaj

Spekulasi lain yaitu motor ini akan dijual dengan merek Triumph tapi diproduksi di India untuk menurunkan biaya produksi. Sedangkan Bajaj mungkin meluncurkan versi berbeda dengan merek sendiri.

Konsepnya kemungkinan mirip-mirip dengan KTM-Bajaj. Di mana KTM meluncurkan sejumlah model kemudian meluncur Bajaj dengan merek Pulsar.

Saat diluncurkan, motor Triumph-Bajaj akan bersaing dengan Royal Enfield, Honda, Yezdi, Jawa, TVS, BMW. Prediksi kuat motor tersebut akan meluncur pada 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com