Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Estimasi Harga Omoda 5, Resmi dari Petinggi Chery Indonesia

Kompas.com - 11/02/2023, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

WUHU, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) bakal menghadirkan Omoda 5 dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung mulai 16 Februari 2023.

Mobil bergenre SUV Crossover ini datang membawa desain serba futuristik yang mengangkat filosofi "Art of Motion". Visualnya menyajikan tampilan yang lebih fresh dibanding kompetitornya.

Tak hanya itu, dari segi kelengkapan fitur, teknologi, dan perfoma, Omoda 5 diklaim mampu menggoda calon konsumen yang mengarah ke segmen anak muda.

Baca juga: Punya Standar Tinggi, Mesin Buatan Chery Mampu Tembus Pasar Global


 

Shawn Xu, President Chery Sales Indonesia mengatakan, Omoda 5 akan menjadi identitas baru Chery sekaligus representatif di pasar high-end global yang akan terpisah dari keluarga Tiggo Series.

"Meski banyak anak mudah menyukai SUV, tapi tak sedikit yang menggap SUV konvensional membosankan. Sementara gaya crossover menjadi tren dan memiliki pasar yang tumbuh, jadi itulah yang kami tuju (dengan Omoda 5) dan kami sudah memiliki tagline We All Can Drive," kata Shawn kepada media di Headquarters Chery International, Wuhu, China, Jumat (10/2/2023).

Lebih lanjut, Omoda 5 dijelaskan memiliki posisi lebih tinggi dari Tiggo 7 Pro yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Desain Agresif Chery Omoda 5, Calon Pesaing Honda HR-V

Interior Chery Omoda 5Dok. CSI Interior Chery Omoda 5

Artinya, besar kemungkinan Omoda 5 bakal dijual dengan kisaran harga yang lebih mahal. Apalagi secara sajian fitur juga lebih menarik.

 

Namun saat menanyakan langsung terkait rentang harganya, Shawn hanya memberikan estimasi yang besarannya cukup kompetitif.

"Kalau varian terendah kami pasarkan Rp 380 juta dan untuk yang tertinggi Rp 450 jutaan bagaimana?," kata Shawn.

Baca juga: Melihat Langsung Kecanggihan Pabrik Chery di Wuhu

Di IIMS 2023, Chery siap boyong Omoda 5KOMPAS.com/ADITYO WISNU Di IIMS 2023, Chery siap boyong Omoda 5

Bila benar demikian, artinya Omoda 5 akan sedikit bergesekan dengan Tiggo 7 Pro yang saat ini berdasarkan situs resmi Chery Indonesia dijual dari Rp 369,5 juta hingga Rp 450,5 juta.

Sementara dibanding Honda HR-V Turbo yang akan menjadi salah satu kompetitornya, banderol Omoda 5 justru berada di bawahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com