Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CM300 Baru, Rebel dengan Sasis Berwarna

Kompas.com - 11/02/2023, 06:40 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki 2023, Honda di China meluncurkan CM300 atau Rebel 300 di pasar global. Tapi pada rilisan terbaru ini, ada keunikan yang ditawarkan, yakni bodi dan rangka yang dicat.

Dikutip dari Great Biker, Sundiro Honda di China menjual CM300 lansiran 2023 dengan rangka yang juga dicat. Tampilan baru tersebut menambah unik Honda Rebel, jadi lebih modern kelihatannya.

Secara spesifikasi, basisnya sama dengan Rebel 300 yang hadir di Thailand. CM300 bergaya motor cruiser dengan jok yang rendah serta wheelbase panjang.

Baca juga: Gagal di Honda, Pol Espargaro Merasa Senasib dengan Rossi dan Lorenzo

Honda CM300 di Chinagreatbiker Honda CM300 di China

Mesin yang digunakan tetap 286cc satu silinder dengan pendingin cairan. Tenaga disalurkan ke roda belakang dengan transmisi manual enam percepatan dan fitur Assist & Slipper Clutch, dan ABS.

Bedanya dengan Rebel, CM300 di China punya pilihan warna yang beragam. Tersedia warna putih, merah, hitam, dan abu-abu dan ini juga berlaku untuk sasisnya, sedangkan biasanya, Rebel cuma tersedia warna hitam, terutama di bagian sasis.

Baca juga: Toyota Grand Highlander Meluncur, SUV Bertampang Veloz


Berdasarkan gambar yang dirilis, tersedia berbagai kombinasi warna bodi dan sasis. Jadi bisa memilih bodi putih dengan sasis merah, bodi merah dengan sasis abu-abu, sangat banyak kombinasi yang bisa dibuat.

Soal harga, Honda CM300 di China dibanderol 35.200 Yuan atau setara Rp 78 jutaaan. Sedangkan kalau di Thailand, Rebel 300 dijual 146.900 Baht, atau sekitar Rp 66 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com