Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani Berinovasi, Antarkan Chery Kuasai Ekspor Mobil China

Kompas.com - 09/02/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

WUHU, KOMPAS.com - Chery Group menempati urutan kedua di antara 10 perusahan teratas yang melakukan penjualan mobil selama 2022 berdasarkan China Association of Automobile Manufactures

Perusahaan yang bermarkas di Wuhu, China, ini mengalami pertumbuhan sebesar 28,2 persen yang jumlah tersebut meningkat signifikan dari pertumbuhan rata-rata industri sebesar 2,1 persen.

Angka tahunan ekspor untuk mobil China pada 2022 mencapai 3.111 juta unit. Dari jumlah itu, sebanyak 452.000 unit di antaranya berasal dari Chery yang dikirim keluar negeri.

Baca juga: Chery Yakin Omoda 5 Bisa Sita Perhatian Pengunjung IIMS 2023

Prestasi ini menjadi salah satu alasan Chery Group mampu menempati peringkat pertama dalam ekspor merek kendaraan penumpang China selama 20 tahun berturut-turut.

Secara rata-rata, Chery menyumbang satu dari setiap tujuh kendaraan yang diekspor oleh China pada 2022.

Chery GroupChery Chery Group

"Melalui inovasi yang dihadirkan, penggunanya dapat selalu merasakan lebih dari apa yang diharapkan dan mendapat kejutan pada era yang serba tidak pasti. Hanya inovasi yang dapat beradaptasi dengan semua perubahan ini," ucap Vice President Chery International Shawn Xu, di Wuhu, China, Rabu (8/2/2023).

Chery berupaya melakukan perkembangan teknologi dan memperdalam Technology Chery. Pada September 2022, Chery meluncurkan strategi teknologi mutakhir 2025 dengan menghadirkan "Teknologi Chery" yang mendobrak impresi tradisional yang sudah umum.

Pengembangannya tak hanya mencakup teknologi tradisional dan Connected, Autonomous, Sharing, and Electric (CASE ) saja, tapi juga mencakup berbagai dimensi seperti sistem dasar, teknologi mutakhir, sharing platform, ekonomi digital, value chain, dan ekosistem.

Baca juga: Mobil Listrik Chery Paling Cepat Meluncur Akhir Tahun

Menurut Shawn, "Teknologi Chery" saat ini bukan seperti sebuah bangunan yang dibangun bertingkat-tingkat, tetapi juga berkembang sebagai sebuah ekosistem inovasi yang hidup.

Produksi pabrik Chery di Wuhu, ChinaChery Produksi pabrik Chery di Wuhu, China

"Chery telah melakukan banyak hal di bidang ini selama bertahun-tahun, dengan banyak pencapaian teknologi yang diterapkan pada produksi massal kami, menjadikan produk Chery lebih kompetitif. In yang jadi alasan utama pertumbuhan pesat penjualan Chery Group pada tahun ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com