Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Fazzio Dapat Warna Baru, Harga Naik

Kompas.com - 03/02/2023, 15:59 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk pertama kalinya Yamaha Fazzio mendapatkan pilihan warna baru sejak meluncur pada Januari 2022. Selain tersedia dalam warna yang lebih segar, Fazzio juga mengalami kenaikan harga pada bulan ini.

Yamaha Fazzio kini hadir dengan tiga varian warna pada tipe Lux dan lima varian warna pada tipe Neo. Untuk tipe Lux, kini terdapat warna baru Lux Matte Black, Lux Prestige Silver, dan Lux White Pearl.

Sementara varian Neo hadir dengan penyegaran lima pilihan warna dan grafis baru, di antaranya Neo Dull Blue, Neo Orange, Neo Red, Neo Beige, dan Neo Cyan.

Baca juga: Jawaban Esemka Soal Mobil Listrik di IIMS 2023

Yamaha Fazzio 2023Dok. YIMM Yamaha Fazzio 2023

“Mempertahankan seluruh keunggulannya, maka konsumen dapat tampil lebih fashionable serta tetap merasakan pengalaman menyenangkan saat berkendara,” ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2/2023).

“Kami optimis penyegaran warna baru ini dapat semakin mendukung pengalaman berkendara konsumen sehari-hari yang lebih menyenangkan sekaligus memenuhi kebutuhan beragam karakter konsumen Indonesia dalam memilih sepeda motor,” kata dia.

Meskipun mendapat ubahan dari sisi penampilan, dari sektor mesin motor ini masih sama. Di atas kertas, Fazzio mengusung mesin 125 cc bertenaga 6,2 kW atau setara 8,3 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Baca juga: Terlaris Kedua Dunia, Motor Listrik Yadea Meluncur di IIMS 2023

Sementara itu, motor ini didukung kapasitas tangki bahan bakar 5,1 L dan kapasitas bagasi 17,8 L yang cukup luas.

Kemudian, motor ini juga masih memiliki fitur One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan.

Lalu Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System, serta Electric Power Socket.

Baca juga: Sayonara Daihatsu Xenia RWD

Yamaha Fazzio 2023Dok. YIMM Yamaha Fazzio 2023

Bicara soal harga, Fazzio kini dipasarkan dengan harga Rp 22.500.000 OTR Jakarta (tipe Neo) dan Rp 22.900.000 OTR Jakarta (tipe Lux).

Melihat banderolnya, harga Fazzio rupanya mengalami kenaikan sekitar Rp 610.000 untuk tipe Neo dan Rp 710.000 untuk tipe Lux.

Sebagai informasi, motor ini sebelumnya dijual Rp 21.890.000 (tipe Neo) dan Rp 22.190.000 (tipe Lux).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com