Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Akui Sering Telepon Rossi Minta Nasihat

Kompas.com - 19/01/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah pensiun dari MotoGP dan sekarang punya kesibukan baru. Meski demikian, dia selalu meluangkan waktu untuk membantuk anak didiknya.

Musim lalu, Francesco Bagnaia mengaku kesulitan di awal-awal musim. Bahkan, setelah meraih beberapa kali kemenangan, dia tetap membutuhkan masukan dari mentornya, yakni Rossi.

Baca juga: Rivalitas Bagnaia dan Bastianini di MotoGP 2023

Bagnaia mengatakan, dia meminta Rossi untuk selalu melatihnya. Meskipun, dia tahu sulit bagi Rossi di tengah kesibukannya pada balap mobil dan anak perempuannya.

Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022

"Tapi, setiap akhir pekan kami selalu berbicara di telepon, dia memberikan saya nasihat dari pengalamannya yang luar biasa," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Rabu (18/1/2023).

"Ketika dia datang untuk melihat kami, saya meminta dia untuk melihat di trek, apa yang sudah baik saya lakukan dan apa yang belum," kata juara dunia MotoGP 2022 tersebut.

Baca juga: Bagnaia Menolak Jadi Musuh Bastianini, Berkaca Rossi Vs Lorenzo

Bagnaia mengatakan, Rossi mengajarkan dirinya untuk tetap tenang, menikmati setiap momen, dan merayakannya ketika itu waktunya untuk merayakan.

Valentino Rossi dan pebalap VR46 Riders Academy sering berlatih di sirkuit dirt trackDok. @valeyellow46 Valentino Rossi dan pebalap VR46 Riders Academy sering berlatih di sirkuit dirt track

"Ketenangan dan kesederhanaannya adalah kualitas yang membedakannya," ujarnya.

Musim ini, tekanannya akan semakin besar. Bagnaia harus mempertahankan gelar juara dunianya. Dia juga mendapatkan rekan setim yang sangat kuat, yakni Enea Bastianini. Ditambah lagi, musim ini balapan dengan format sprint race juga sudah berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com