Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pecco Bagnaia Kecelakaan Mobil Saat Kencan Pertama

Kompas.com - 30/12/2022, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pebalap sepeda motor kemampuan Francesco Bagnaia tidak perlu diragukan. Pebalap asal Italia itu berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2022 bersama tim pabrikan Ducati.

Namun siapa sangka bahwa Bagnaia ternyata tidak sehebat itu saat mengendari mobil. Tunangan Pecco, Domizia Castagnini bercerita bahwa Pecco pernah menabrakkan mobil pada kencan pertama mereka.

Baca juga: Tren Modifikasi Mobil 2023, Mulai Menggarap Kendaraan Elektrifikasi

Domizia mengatakan hal itu terjadi pada tahun 2016 saat keduanya baru dekat. Pecco saat itu mengajak Domizia untuk makan malam dan mengalami kecelakaan saat perjalan pulang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Francesco Bagnaia (@pecco63)

“Kami pergi makan malam di sebuah restoran di Turin. Saya ingat sore itu hujan," kata Domizia mengutip Crash.net, Jumat (30/12/2022).

"Setelah makan malam, selama perjalanan pulang, Pecco mungkin ingin memberikan kesan yang baik dengan saya mengendarai mobil baru," kata Domizia.

“Untuk menyombongkan diri, dia meluncur sedikit di atas jalanan gravel dan setelah kehilangan kendali kami menabrak tiang, meski hanya memutar roda dan untungnya kami tidak terluka," kata dia.

Baca juga: Truk ODOL Sangat Berbahaya Masuk Kapal Terutama Saat Cuaca Ekstrem

General manager Gigi Dall'Igna bersama pebalapnya Pecco Bagnaia Foto: Tuttomotoriweb.it/Ducati General manager Gigi Dall'Igna bersama pebalapnya Pecco Bagnaia

Bukannya marah, Domizia mengatakan justru tertawa atas kejadia itu sedangkan Pecco yang tadinya ingin pamer kemampuan naik mobil justru malu bukan kepalang.

“Saya tertawa seperti orang gila. Dia, di sisi lain, merasa malu. Orang tua saya tidak pernah tahu tentang cerita ini sebelumnya, kalau tidak mereka tidak akan pernah membiarkan saya keluar lagi," kata dia.

"Mereka selalu mengira kakek Pecco, Antonio, yang menghancurkan roda mobil," ujar Domizia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com