Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Tebar Diskon, Lego Produk Toyota VIN 2022

Kompas.com - 11/01/2023, 07:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru sejumlah dealer mobil cuci gudang untuk mobil produksi 2022. Salah satunya ialah dealer Toyota Auto2000 yang memberikan rabat pada akhir tahun lalu dan awal 2023.

Salah satu dealer Auto2000 di Bogor, Jawa Barat, menyatakan, memang benar pihaknya memberikan diskon besar untuk mobil produksi 2022. Namun, kini per Januari 2023 pilihan mobil yang masih dapat diskon akhir tahun tinggal sedikit.

Baca juga: Produsen Aftermarket Otomotif Ini Fokus Jual Aksesori Mobil

Toyota Agya di IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Toyota Agya di IIMS 2022

"Tipenya tinggal tertentu saja sebab sudah banyak yang habis," kata wiraniaga Auto2000 kepada Kompas.com, Selasa (11/1/2023).

Wiraniaga tersebut mengatakan, di tempatnya hanya tinggal tersisa sedikit barang VIN 2022. Model-model terlaris Toyota semisal Agya, Avanza, dan Rush sudah habis yang tersisa tinggal Veloz itu pun hanya tipe Q.

"Veloz tinggal tipe Q. Rata-rata sudah pada habis Auto2000. Seperti Agya, Avanza G dan E habis," kata dia.

"Veloz tipe Q warna putih saja. Diskon Rp 25 juta kalau (VIN) 2022. Memang segitu itu sudah besar kalau yang 2023 cuma Rp 7 juta. Veloz di angka sekitar Rp 10 juta (diskon aslinya) kalau 2022," ungkap dia.

Baca juga: Suplai Macet, Penjualan Kia Indonesia Menurun

Eksterior Toyota Rush GRKOMPAS.com/Adityo Wisnu Eksterior Toyota Rush GR

Wiraniaga tersebut mengatakan, jika mencari diskon besar maka waktu yang paling tepat sebetulnya sebelum akhir tahun, pada bulan November dan Desember. Itu berlaku untuk semua dealer Auto2000.

"Rata-rata sudah banyak yang kosong. Kita tuh sebetulnya puncaknya, kalau stok mau ambil itu di November, kalau November stok masih agak lengkap, Desember saja sudah banyak yang kosong. Coba saja cek," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com