Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fan Tuntut Pabrikan Bikin Honda Motra Generasi Baru

Kompas.com - 23/12/2022, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sudah menyegarkan beberapa model legendaris, mulai dari Honda Monkey, Super Cub C125, CT125 dan terakhir Dax 125. Kini ada "tuntutan" agar Honda melansir generasi baru Honda Motra.

Majalah asal Jepang Young Machine, mengatakan, nama Motra 125 masuk dalam daftar paling tinggi yang diminta para fan allias penggemar Honda agar motor tersebut lahir kembali dalam wujud baru bermesin modern.

Baca juga: Yayasan AHM Latih 45 Duta Safety Riding di Safety Riding Camp

Honda Motra masuk dalam daftar paling tinggi yang diminta masyarakat agar motor tersebut lahir kembali dalam wujud baru.Foto: Young Machine Honda Motra masuk dalam daftar paling tinggi yang diminta masyarakat agar motor tersebut lahir kembali dalam wujud baru.

Honda Cub House Thailand berharap agar Honda memikirkan melansir Motra 125 karena banyak penggemar motor mini Honda yang menantikan motor ini. Sebab secara spesifikasi, motor tangguh ini untuk off road dan angkut barang.

Cub House berusaha meyakinkan jika Motra 125 benar keluar maka akan banyak yang suka dan membeli seri terbaru itu.

Baca juga: Video Pengendara Motor Jatuh karena Banyak Gaya

Belum ada tanggapan dari Honda soal Motra 125 begitu juga spesifikasinya. Namun, jika berandai-andai, spesifikasi Motra 125 kemungkinan besar akan sama seperti mini bike Honda sebelumnya.

Honda Dax 125PAULTAN.org Honda Dax 125

Artinya motor akan menggunakan mesin yang tidak jauh berbeda dari Monkey 125, Dax 125, Super Cub 125, CT 125. Sebab sebagian besar dari pendahulu Motra 125 menggunakan mesin yang hampir sama.

Honda Motra pertama kali hadir pada 1982 dengan mesin 50cc. Mesinnya kopling sentrifugal otomatis dan memiliki transmisi tambahan seperti Hunter Cub.

Dengan ban gemuk dan gaya tugas berat buat off road alam mobil 4WD. Kemudian dengan rak besar di depan dan belakang membuat motor memiliki kapasitas daya angkut yang sangat baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com