Kompas.com - 20/11/2022, 18:34 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Setelah tiba di Lampung, tim Merapah Trans-Sumatera 2022 langsung lanjutkan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan. Perjalanan dilanjutkan ke ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) dan dilanjutkan dengan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Besar (Terpeka).

Pada etape kali ini, perjalanan didominasi dengan tol secara penuh, ini jadi kesempatan yang pas untuk mencoba fitur Honda Sensing pada Honda BR-V terbaru.

Rangkaian fitur yang sangat berguna saat mengemudi di jalan tol adalah Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Jadi selama fitur diaktifkan, maka mobil akan tetap berada di lajurnya berkat LKAS. Selain itu, ketika berjalan pun mobil bisa disetel kecepatannya tanpa repot-repot injak gas dan rem karena ACC.

Baca juga: Geber Honda BR-V Jakarta-Lampung, Segini Konsumsi Bahan Bakarnya

Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing Kompas.com/Adityo Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing

Fitur ini sangat memanjakan pengemudi, tapi tetap harus waspada karena kondisi jalan tol yang cukup bervariatif konturnya.

Memang banyak ruas yang mulus, tapi tidak jarang juga yang bergelombang, bahkan banyak titik juga yang sedang diperbaiki, jadi pengemudi harus lebih berhati-hati.

Tim sempat beristirahat di rest area KM 163 untuk membeli camilan dan minuman dingin karena kondisi cuaca yang cukup panas saat itu.

Kemudian, pada rest area ini juga punya tempat pengecasan untuk mobil listrik atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), jadi bagi pemilik mobil listrik, bisa istirahat sambil mengisi daya kendaraannya.

Kami pun kembali melanjutkan perjalanan dan lagi-lagi sambil mengaktifkan fitur LKAS dan ACC yang sangat membantu.

Tapi selama perjalanan, fitur tersebut kadang dimatikan karena terjebak di belakang truk yang lambat dan karena ada pekerjaan jalan, jadi pengemudi tetap harus waspada dan siap menghadapi berbagai rintangan.

Baca juga: Cara Rawat Kampas Kopling Motor Biar Tak Cepat Aus

Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing Kompas.com/Adityo Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.