Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Optimistis Bisa Bersaing dengan Merek Lain

Kompas.com - 21/11/2022, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen kembali ke Indonesia di bawah payung Indomobil Group, setelah terakhir menjalankan bisnis pada tahun 90'an. Merek asal Perancis itu optimistis dapat diterima baik di pasar roda empat.

Advisory Board Indomobil Group, Tan Kim Piauw, distributor tunggal Citroen di Indonesia, mengatakan, tidak ingin membahas perjalanan Citroen yang dulu dan hanya ingin membahas langkah yang ada saat ini.

Baca juga: Teknologi yang Antisipasi Remote Tertinggal di dalam Mobil

Citroen e-C4Dok. Citroen Citroen e-C4

"Kami ingin melupakan yang dulu, kami mau fokus pada saat ini, dulu Citroen belum bersama Indomobil Group. Kami ingin mengenalkan ke kustomer, bahwa Citroen membawa teknologi baru yang sesuai dengan preferensi konsumen Indonesia," kata Tan yang ditemui akhir pekan lalu.

Tan mengatakan, Citroen akan menghadirkan produk terbaik dengan harga kompetitif. Citroen Indonesia juga punya rencana jangka panjang soal pendirian dealer dan layanan purna jual untuk menjamin kepuasan konsumen.

Tan yakin merek ini dapat berkembang di Indonesia, bersaing dengan dua merek asal Perancis lain yang sudah lebih dulu eksis di pasar yaitu Peugeot dan Renault. Bahkan di sisi lain bersaing dengan merek Jepang.

Baca juga: Baru Pertama Ikut AXCR 2022, Rifat Sungkar Targetkan Kemenangan

Mobil listrik Citroen My Ami BuggyDok. Citroen Indonesia Mobil listrik Citroen My Ami Buggy

Tan mengatakan, Citroen terkenal dengan model unik dan teknologi yang canggih. Salah satu yang masih terus diingat masyarakat ialah konsep "flying carpet" yang memakai sistem suspensi hidrolik progresif.

"Citroen ada keunikan dan keberanian dalam rancang bangun teknologi dan produknya. Dengan sejarah panjang, Citroen menjadi pelopor banyak teknologi otomotif yang dipakai banyak merek," kata Tan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com