Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Harga Mobil Listrik Bekas, Termurah Masih Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 14/11/2022, 09:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era elektrifikasi, kendaraan listrik dapat menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin beralih dari kendaraan konvensional. Saat ini, pilihan mobil listrik sudah cukup beragam dengan harga yang bervariasi.

Umumnya, mobil listrik dibanderol mulai Rp 800 jutaan. Namun, ada juga mobil listrik dengan harga yang lebih rendah, mulai dari Rp 200 jutaan. Misalnya, Wuling Air ev yang dijual Rp 200 jutaan sampai Rp 300 jutaan.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik yang Dipakai Para Tamu Negara KTT G20 Bali

Ada sejumlah kemudahan yang ditawarkan dari memakai mobil listrik. Di antaranya, tidak memerlukan bahan bakar minyak (BBM) dan tidak memiliki suara yang bising.

Kemudian, mobil listrik juga terbebas dari aturan ganjil genap yang diberlakukan oleh pihak kepolisian. Ini ditandai dengan tambahan warna lis biru pada pelat nomor kendaraan listrik, menandakan bahwa mobil tersebut bertenaga listrik dan bisa bebas melintas di kawasan ganjil genap.

Salah satu contoh mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Salah satu contoh mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: Ini Satu-satunya Tol yang Boleh Dilewati Sepeda Motor

Unit bekasnya juga saat ini bisa ditemukan dengan mudah. Berdasarkan pantauan Kompas.com di sejumlah bursa mobil bekas daring, Senin (14/11/2022), harga mobil bekas masih terbilang tinggi.

Perlu diingat, harga tentunya bervariasi tergantung dari model dan kondisi mobil, baik mesin maupun interior dan eksteriornya.

Test drive mobil listrik Tesla Model 3 Performance di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Tesla Model 3 Performance, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik Tesla Model 3 Performance di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Tesla Model 3 Performance, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Alke Mini Pikap.

Misalnya, untuk unit bekas Tesla harganya masih di kisaran miliaran. Sedangkan untuk model lain seperti Hyundai Kona, harganya terbilang lebih rendah yaitu di kisaran Rp 500 jutaan.

Selengkapnya, berikut ini kisaran harga mobil listrik bekas berdasarkan pantauan di situs jual beli mobil bekas, hari ini:

  • Tesla Model 3 tahun 2020, Rp 1,4 miliar
  • Hyundai Kona EV tahun 2022, harga Rp 580 juta
  • Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range tahun 2022, harga Rp 850 juta
  • Hyundai Ioniq EV Signature tahun 2020, harga Rp 540 jutaan
  • Lexus UX300e tahun 2022, harga Rp 1,2 miliar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com