Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Berencana Membuat Ajang Balap untuk Senior di Indonesia

Kompas.com - 07/11/2022, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah menyelenggarakan One Make Race (OMR) sejak beberapa tahun lalu. Bahkan tahun ini, Honda Brio Speed Challenge masuk tahun ke-9 dan City Hatchback RS Speed Challenge menyelesaikan musim pertama.

Pada ajang OMR tersebut, Honda menerima sambutan yang positif. Seperti di Honda City Hatchback RS Speed Challenge, pesertanya lebih banyak dibanding Honda Jazz Speed Challenge tahun lalu.

Selain Honda City Hatchback RS yang disambut antusias, Brio Speed Challenge tahun ini pun sama. Pada seri tersebut, diikuti salah satu pebalap termuda yang baru berusia 14 tahun dan punya prestasi yang baik.

Baca juga: Honda Siapkan Dua Mobil Hybrid Tahun Depan

One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge disambut antusias para pebalap HPM One Make Race Honda City Hatchback RS Speed Challenge disambut antusias para pebalap

Menanggapi sambutan yang antusias, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, sedang dipikirkan agar OMR bisa juga mengakomodir para peserta senior.

"Seperti jargon kita sekarang 'Everyone Can Race', kami berpikir untuk mengembangkan untuk pebalap senior. Nanti teknisnya seperti apa, internal Honda Racing Indonesia dan kami (HPM) akan berdiskusi," ucap Billy di Bogor, Minggu (6/11/2022).

Billy mengatakan, saat ini seri balapan mulai diikuti para pebalap yang masih muda. Agar sesuai dengan jargon Everyone Can Race, tentu orang dengan usia lanjut juga bisa punya kesempatan yang sama.

Baca juga: Komentar Komunitas Wuling Usai Jajal Almaz Hybrid


"Tapi bagaimana yang senior, 50 tahun ke atas, kita akan akomodir rencananya. Nanti kita akan bahas lebih matang, semoga Everyone Can Race itu dari yang usia bawah sampai atas semua bisa melakukan balap di sirkuit ini," ucap Billy.

OMR Honda adalah ajang adu cepat dengan satu merek kendaraan dari PT HPM. Saat ini Honda OMR mengandalkan Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge.

Setiap kompetisi di atas terdiri dari tiga kelas, seperti Brio Rookie, Brio Promotion, dan Brio Rising. Sedangkan di kompetisi City Hatchback, terdiri dari kelas Promotion, Rising Star dan Master.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com