Kompas.com - 07/11/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Wuling Air ev resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 beberapa waktu lalu.

Kehadiran mobil listrik mungil ini pun langsung menyita perhatian konsumen Tanah Air, tak terkecuali para modifikator.

Seperti contoh pria bernama Reindy Riupassa yang memodifikasi Wuling Air ev miliknya menjadi gaya retro klasik tetapi tetap modern. Bisa dibilang ini adalah modifikasi Wuling Air ev pertama di Tanah Air.

Baca juga: Modifikasi Mobil Listrik Wuling Air ev Bergaya Retro Modern

Pria yang berprofesi sebagai modifikator ini juga turut membagikan tips bagi Anda yang tertarik memodifikasi Wuling Air ev agar tampilannya berbeda dengan yang lainnya.

“Tips modifikasi Wuling Air ev, pakai pelek yang pas. Menurut saya, yang pas itu ring 13-14, karena kalau 15 sudah terlalu over dan besar,” ucap pria yang akrab disapa Botak kepada Kompas.com, Sabtu (5/11/2022).

Modifikasi Wuling Air ev doc pribadi Reindy Riupassa (GA Wrap) Modifikasi Wuling Air ev

Sebagai informasi, pelek standar Wuling Air ev menggunakan ukuran 12 inci. Jadi, sebaiknya tidak mengganti pelek dengan ukuran yang terlalu besar.

Contohnya Wuling Air ev milik Reindy menggunakan BBS RS R14 lebar 6 et 35, yang dibungkus dengan Ban Zeeteec 155/55 R14.

Selain itu, mengingat model Wuling Air ev yang terbilang imut, Reindy menyarankan, bagi yang ingin memodifikasi mobil listrik asal China ini sebaiknya melakukan ubahan yang sederhana saja.

Baca juga: Rangkuman MotoGP 2022, dari Mandalika sampai Dominasi Ducati

“Modifikasinya simpel saja karena mobilnya udah imut, jadi menggunakan pelek yang pas dan permainan stiker simpel harusnya sudah membuat mobil ini tampil outstanding sih,” kata dia.

Tak kalah penting, menurut Reindy, hal yang harus diperhatikan saat ingin memodifikasi Wuling Air ev adalah memperhatikan soal kelistrikannya.

“Kita harus perhatikan kelistrikannya, jangan sampai dari hal-hal yang kita modifikasi menyebabkan mobilnya jadi error atau trouble. Karena mobil ini kan menggunakan baterai, jadi itu yang harus dipelajari,” ucap Reindy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.