Kompas.com - 06/11/2022, 10:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) mengajak perwakilan anggota komunitas resminya untuk mencoba model hybrid pertamanya, Wuling Almaz Hybrid, Sabtu (5/11/2022).

Acara diikuti oleh empat perwakilan komunitas Wuling, yaitu Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), serta Wuling Almaz Indonesia (WALI).

Ada empat unit Almaz Hybrid yang tersedia untuk dicoba melintasi trek Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, sejauh 2,4 kilometer per putaran.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Apa Saja Kelebihannya?

Dalam kegiatan tersebut, anggota komunitas diajak melaju dengan mobil yang memadukan mesin bensin 2.000 cc dengan motor listrik yang didukung dengan baterai ternary lithium-ion, menghadirkan performa yang diklaim mengesankan dan berbeda.

Pengaplikasian Dedicated Hybrid Transmission (DHT) mendukung perpindahan transmisi yang halus saat SUV hybrid ini dibawa berkendara.

Jerry, Ketua Umum WALI turut mencoba sensasi berkendara yang mengesankan bersama Almaz HybridDok. Wuling Jerry, Ketua Umum WALI turut mencoba sensasi berkendara yang mengesankan bersama Almaz Hybrid

Baca juga: Suzuki Ucapkan Salam Perpisahan Dengan Para Penggemar MotoGP

"Saya senang telah diberikan kesempatan untuk mencoba produk hybrid pertama Wuling ini. Performa yang dihasilkan dari mesin hybrid-nya sangat menyenangkan dan akselerasinya pun responsif," ucap Presiden WLCI Reza Husayny dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu.

Sementara itu, Presiden Cortezian Indonesia Kuntarto mengatakan bahwa kabin Almaz Hybrid nyaman dan lapang serta memiliki kesan premium karena warna beige yang digunakan.

Para perwakilan komunitas Wuling mencoba langsung Almaz Hybrid di JIEC hari iniDok. Wuling Para perwakilan komunitas Wuling mencoba langsung Almaz Hybrid di JIEC hari ini

"Saat mengendarai Almaz Hybrid tadi, kabinnya sangat nyaman dan lapang. Joknya lebih empuk dan terasa kesan premiumnya karena menggunakan warna beige," ucap Kuntarto.

Ketua Umum Wuling Almaz Indonesia Jerry memaparkan bahwa teknologi canggih yang disematkan pada mobil tersebut memudahkannya sebelum dan selama berkendara.

Wuling mengajak komunitas resminya untuk merasakan exciting performance bersama Almaz HybridDok. Wuling Wuling mengajak komunitas resminya untuk merasakan exciting performance bersama Almaz Hybrid

Baca juga: Begini Impresi Berkendara Motor Listrik Polytron Seharga Rp 18 Juta

"Saya mengapresiasi Wuling yang menghadirkan beragam inovasi di seluruh lini produk keluarga Almaz, termasuk Almaz Hybrid. Sebagai pengguna Almaz, saya sangat terbantu dengan adanya teknologi canggih yang memudahkan saya sebelum dan selama berkendara," ucap Jerry.

Sebagai informasi, Wuling Almaz Hybrid telah resmi meluncur pada 3 November 2022 yang lalu. Saat ini, SUV hybrid pertama Wuling ini dibanderol dengan harga Rp 470 juta OTR Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.