Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz Hybrid Meluncur Awal Bulan Depan?

Kompas.com - 21/10/2022, 13:13 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 beberapa waktu lalu, Wuling memamerkan Almaz Hybrid Concept.

Sport utility vehicle (SUV) asal produsen China yang dipamerkan dalam pameran otomotif tersebut baru sekadar konsep dan belum diluncurkan secara resmi oleh Wuling. Hanya ada sedikit bocoran spesifikasi mobil ini, bahkan interiornya saja tidak diperlihatkan.

Meski begitu, beberapa diler Wuling di Jakarta dan Tangerang sudah membuka keran pemesanan Wuling Hybrid. Kabarnya, mobil ini bakal segera meluncur dalam waktu dekat.

Baca juga: Belajar dari Insiden Pelemparan Batu di Jalan Tol Semarang-Solo

“Launching-nya tanggal 3 November. Tetapi harga belum turun dan ketentuan booking belum ada,” ucap salah satu tenaga penjual Wuling di Tangerang, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Tenaga penjual Wuling itu menambahkan, untuk tampilan eksterior dan interior Almaz Hybrid kabarnya tak jauh berbeda dengan Almaz RS yang saat ini sudah dipasarkan. 

Wuling Almaz Hybrid ConceptDok. Wuling Wuling Almaz Hybrid Concept

Sementara itu, tenaga penjual Wuling lain di Jakarta Barat mengatakan, bagi konsumen yang ingin membeli Wuling Hybrid sudah bisa melakukan pre-booking dengan tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

“Almaz Hybrid infonya launching bulan depan, kisaran harganya kurang lebih Rp 480 jutaan. Bagi yang mau booking sudah bisa, tanda jadinya Rp 5 juta,” kata dia.

Baca juga: Chery Siapkan Puluhan Diler, Siap Beroperasi Saat Tiggo Meluncur

Sedikit bocoran. Almaz Hybrid Concept dibekali dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien. Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system.

Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium. Sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya dan detail spesifikasi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com