Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Edisi Justin Bieber Serba Putih, Bikin Pemilik Takut Kotor

Kompas.com - 17/10/2022, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa kolaborasi dengan penyanyi Justin Bieber sudah mendarat di Indonesia beberapa waktu lalu. Desain Vespa itu tampil dalam warna putih penuh dari sadel hingga grip hingga jari-jari pelek.

Dengan warna putih di sekujur tubuh membuatnya sulit untuk dirawat. Pembelinya dilema untuk memakai motor ini karena takut kotor. Sehingga akhirnya bisa jadi hanya disimpan sebagai koleksi.

Baca juga: Harga Honda Jazz Bekas per Oktober 2022 Mulai Rp 145 Jutaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dennil Sagita (@dennilsagita)

 

Namun berbeda dengan Dennil Sagita, pemilik Scooter VIP bengkel spesialis Vespa modern yang bermarkas di Bekasi, Jawa Barat, tersebut ingin tetap memakai motornya buat berkegiatan sehari-hari.

"Memang warna putih kita tahu sulit merawatnya. Jangankan yang bagian-bagian lain ya, handle grip saja, meski kita cuci tangan sepertinya sudah bersih kalau dipakai ya pasti kotor," kata Dennil yang ditemui di Bekasi, pekan lalu.

Akhirnya pria yang punya beberapa Vespa edisi khusus itupun berkompromi. Bagian-bagian yang rawan kotor akhirnya diganti.

Baca juga: Alex Rins Bilang MotoGP Australia Menyenangkan, seperti Balap Moto3

Vespa edisi khusus Justin Bieber akhirnya resmi masuk Indonesia melalui PT Piaggio Indonesia dipajang di salah satu gerai Vespa di kawasan Jakarta Barat, Jumat (26/8/2022). Desain Vespa Sprint ini terinspirasi dari kegemaran bintang pop Kanada itu mengendarai skuter keliling Eropa.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Vespa edisi khusus Justin Bieber akhirnya resmi masuk Indonesia melalui PT Piaggio Indonesia dipajang di salah satu gerai Vespa di kawasan Jakarta Barat, Jumat (26/8/2022). Desain Vespa Sprint ini terinspirasi dari kegemaran bintang pop Kanada itu mengendarai skuter keliling Eropa.

"Jok saya ganti dengan aftermarket. Buat yang lain bisa sih dikasih pelindung jok. Terus grip juga saya ganti, sama dek. Wah itu deknya putih, saya ganti kalau mau dipakai," kata Dennil.

Dennil tahu bahwa cara yang dia pilih bisa jadi perbebatan tapi menurut dia itu cara yang aman untuk menikmati motornya. Lagipula komponen aslinya tetap disimpan dan dipertahankan, jadi sewaktu-waktu bisa dipasang kembali.

"Motor ini (Justin Bieber) memang spesial karena ada tulisan Justin Bieber yang lain tidak ada, contohnya yang Sean Wotherspoon kan tulisannya Primavera bukan namanya dia," kata Dennil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com