Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Sirkuit Phillip Island Australia Banjir

Kompas.com - 14/10/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca buruk mulai mengancam penyelenggaraan MotoGP Australia. Belum lama ini, hujan deras yang mengguyur Sirkuit Phillip Island menyebabkan banjir di salah satu titik.

Dikutip dari Crash.net, Jumat (14/10/2022), terlihat pada tikungan 3 yang diberi nama Stoner Corner, terdapat genangan air yang cukup tinggi dan relatif luas.

Baca juga: Catat Jadwal MotoGP Australia Akhir Pekan Ini, Disiarkan Pagi Hari

Sirkuit Phillip Island baru pertama kalinya menjadi tuan rumah MotoGP lagi sejak terakhir digelar pada 2019. Banyak pebalap menantikan untuk bisa kembali balapan di trek ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Crash MotoGP (@crashmotogp_)

Ramalan cuaca memprediksi hujan masih akan berlanjut hingga Jumat dini hari. Sehingga, bisa dipastikan jalannya sesi latihan bebas dalam kondisi basah.

Sementara itu, ramalan cuaca juga menyebutkan pada Sabtu dan Minggu kondisi cuacanya akan lebih baik. Diharapkan tidak hanya balapan bisa berjalan lancar, tapi juga banyak penonton yang datang ke sirkuit yang terletak tak jauh dari pantai ini.

Baca juga: Pasrah, Marquez Tak Lagi Terobsesi Jadi Juara Dunia MotoGP

Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. Terkini, Oliveira  yang juga menjadi pemenang MotoGP Indonesia di Mandalika berlaga pada seri ke-17 di Buriram, Thailand, pada Minggu (2/10/2022). (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. Terkini, Oliveira yang juga menjadi pemenang MotoGP Indonesia di Mandalika berlaga pada seri ke-17 di Buriram, Thailand, pada Minggu (2/10/2022). (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

Jika balapan kembali digelar dengan kondisi basah, maka banyak pebalap yang berpeluang untuk menang. Sehingga, persaingan di klasemen MotoGP 2022 pun akan semakin ketat.

Sejauh ini, pebalap yang sukses meraih kemenangan dalam kondisi basah adalah Miguel Oliveira, yakni pada MotoGP Mandalika dan MotoGP Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com