Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Siapkan UX 300e dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Kompas.com - 13/10/2022, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus baru saja mengumumkan akan melakukan penyegaran untuk model mobil listrik pertamanya, yaitu UX 300e. Mobil listrik premium ini bakal mendapat pembaruan dari sisi tenaga baterai, hingga jarak tempuh.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (13/10/2022), kapasitas baterai UX 300e ditingkatkan dari yang semula 54,3 kWh menjadi 72,8 kWh. Dengan peningkatan kapasitas tersebut, UX 300e dapat berkendara 40 persen lebih lama dan lebih jauh 450 kilometer (Km) (berdasarkan WLTP) dibandingkan model yang sebelumnya.

Sama seperti model sebelumnya sebelumnya, motor listrik UX 300e tidak berubah. Menghasilkan tenaga 200 Tk (150 kW/204 PS) dan torsi 300 Nm (221 lb-ft).

Baca juga: Terobos Banjir, Pengendara Motor di Bogor Terseret Air dan Hilang di Gorong-gorong

Secara tampilan, UX 300e memang terlihat seperti pendahulunya. Namun, ada beberapa ubahan pada bagian interior serta fitur keselamatan.

Lexus UX 300e 2023Doc Carscoops Lexus UX 300e 2023

Pada sistem hiburan. Lexus UX 300e mendapat head unit terbaru berukuran 8 inci atau 12,3 inci (menyesuaikan trim). Head unit tersebut sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel, serta Android Auto. Hanya saja untuk koneksi Android Auto masih harus menggunakan kabel.

Adapun untuk touchpad di konsol tengah sudah dihilangkan, diganti dengan tombol pengaturan kursi pemanas.

Baca juga: Apa Perbedaan Dua Varian Kia Carens yang Ada di Indonesia?

Selain itu, UX 300e juga mendapat sistem keselamatan terbaru seperti Intersection Turning Assist, Emergency Steering Assist, dan Dynamic Radar Cruise Control yang ditingkatkan dengan Curve Speed Reduction, mengikuti pembaruan serupa di seluruh jajaran Lexus.

Sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai harga untuk model UX 300e yang diperbarui. Namun, kabarnya mobil ini bakal dijual di pasar Eropa pada Mei 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com