Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Mogok karena Baterai Drop

Kompas.com - 11/10/2022, 10:09 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral memperlihatkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang diduga mogok karena baterai drop. Mobil kemudian terpaksa dibawa ke bengkel pakai towing karena tidak punya daya.

Dalam video yang diunggah akun Jeeplife.id, kasus seperti ini baru pertama terjadi. Sang pemilik awalnya ingin memakai mobil di garasi tapi tidak bisa karena baterai drop dari 80 persen ke 0 persen.

Mobil coba dicas tapi tetap tidak bisa. Kondisi baterai tetap 0 persen sehingga mobil akhirnya digendong dan didorong ke bengkel. Saat ini mobil sedang diselidiki oleh bengkel Hyundai Luwipanjang, Bandung.

Baca juga: Pramac Ducati Rekrut Bos Aspar Team Jadi Direktur

@jeeplife.id Kasus pertama batere Hyundai Ioniq5 drop? #ioniq5indonesia #hyundaiioniq5 #mobillistrik #ioniq5 #mobillistrikindonesia #wulingairev #airev #hyundai ? Suspense, horror, piano and music box - takaya

 

Sampai berita ini ditayangkan, Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang coba dikonfirmasi Kompas.com belum menjawab pesan. Demikian pula dengan Head of Before Service Department, HMID Putra Samiaji.

Dalam video sang pembuat mempertanyakan kondisi Ioniq 5. Jika memang ada potensi kerusakan serupa di mobil lain maka Hyundai baiknya mengumumkan penarikan kembali untuk semua unit Ioniq 5 yang ada di pasar.

Ioniq resmi meluncur ke publik di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Maret lalu. Ioniq 5 menjadi mobil listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) pertama yang diproduksi di tanah air.

Ada berbagai fitur canggih yang ditawarkan Hyundai melalui Ioniq 5, salah satunya ialah fitur unggulan, Hyundai Bluelink. Fitur ini dapat menghubungkan pengemudi dengan call center Hyundai untuk Roadside Assistance, yang siap merespons 7 x 24 jam.

Baca juga: Kemenhub Ungkap Belum Ada Bengkel yang Bisa Konversi Mobil Listrik

Foto stok: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Ioniq 5 juga disuguhkan dengan sistem navigasi yang menyediakan informasi real-time keadaan lalu lintas, parkir dan charging station, yang dapat memperkirakan waktu berkendara hingga sampai ke tempat tujuan dan perkiraan rute terbaik.

Ioniq 5 juga menjadi mobil Hyundai pertama yang dilengkapi dengan fitur level 2 autonomous safety technology. Fitur ini mengontrol kecepatan dan jarak dengan kendaraan lain, membantu pengemudi saat akan berpindah lajur.

Kemudian, ada surround view monitor (SVM) atau kamera yang memberikan pengemudi visual kendaraan secara 360 derajat. Fitur ini memudahkan pengemudi untuk bermanuver, khususnya di area yang sempit atau terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com