Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garasi Tim Suzuki Ecstar dan Aprilia Racing Nyaris Terbakar

Kompas.com - 23/09/2022, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Satu hari sebelum jelang rangkaian balapan MotoGP Jepang, garasi Elf Marc VDS terbakar pada Kamis (22/9/2022).

Beruntungnya, berkat tim yang cepat tanggap, tidak ada peralatan yang rusak maupun menimbulkan korban jiwa.

Dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2022), tim Moto2 Elf Marc VDS mengatakan kebakaran terjadi karena hujan merembes melalui atap garasinya, sehingga menyebabkan korsleting listrik.

Namun, dipastikan tidak ada peralatan yang rusak dan kru yang menjadi korban akibat insiden kebakaran tersebut.

Baca juga: Model Baru Segera Meluncur, Begini Sejarah Honda Vario 125

"Setelah memadamkan api di garasi, pemeriksaan yang tepat menunjukkan bahwa api dimulai ketika air hujan masuk ke garasi, dan naik ke lantai sehingga menyebabkan korsleting pada pengisi daya. Sehingga menimbulkan percikan api dan seketika menjadi api yang besar,” ucap salah satu tim Elf Marc VDS.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Livio Suppo (@livio.suppo)

"Untungnya, karena pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh semua orang paddock yang ada di sana, keamanan sirkuit dan pemadam kebakaran sirkuit bisa cepat diminimalkan dan diatasi,” lanjutnya.

Kebakaran itu pun nyaris membuat tim MotoGP Suzuki Ecstar dan Aprilia Racing menjadi korban, lantaran letak garasinya yang bertetangga.

Baca juga: Begini Cara Baca Informasi Ban Lewat Kode Huruf dan Angka

Pada kejadian ini, tim Elf Marc VDS turut mengucapkan terima kasih kepada para pekerja, terutama kepada tim Suzuki MotoGP yang bekerja sama membersihkan perlengkapan tim dan membangun kembali garasi usai kebakaran tersebut.

"Dengan semua bantuan, anggota tim kami aman dan garasi dibangun kembali. Kami siap untuk memulai GP Jepang,” kata anggota tim itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com