Kompas.com - 23/09/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi biasanya dilakukan untuk menyalurkan hobi sekaligus demi kepuasan hati pemiliknya. Seperti hal yang dilakukan oleh pria bernama Risky Hetharie.

Risky memodifikasi Honda Brio lawas lansiran tahun 2015 menjadi tampil lebih modern dan elegan.

“Saya beli Brio tahun 2015, awalnya hanya untuk dipakai harian. Tapi makin kesini kok bagus juga Brio di modifikasi. Jadi sekarang Brio saya sudah full modifikasi,” ucap Risky saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/9/2022).

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Viar N1 dan N2

Adapun untuk ubahan yang dilakukan Risky meliputi bagian eksterior, interior, serta kaki-kaki.

“Untuk bagian eksterior, warna mobil saya ubah ke warna merah candy dan sudah saya pakaikan moonroof di bagian atas. Mobil ini juga sudah saya kasih motorize di kap mesin, biar dia bisa terbuka sendiri pakai remote,” kata dia.

Modifikasi Honda Brio 2015Doc Risky Hetharie Modifikasi Honda Brio 2015

Menariknya, Risky melakukan custom bumper pada bagian depan mobilnya untuk mendapat perpaduan tampilan antara Honda Brio dan Civic Turbo.

Sementara untuk bagian interior, Risky sudah mengganti jok dengan material kulit. Begitupun pada bagian dasbor, Risky menyematkan bahan kombinasi kulit dan suede.

Upgrade sistem audio juga sudah dilakukan Risky pada city car asal pabrikan Jepang miliknya itu dengan menyematkan headunit Kenwood DDX9018S dan menggunakan audio dari Venom.

“Kalau untuk pelek dan kaki-kaki, saya sematkan ring 18 ditambah dengan air suspension 2 titik. Untuk disc brake saya pake depan belakang BBK Brembo 4 pot ukuran disc d 330 ml,” kata dia.

Modifikasi Honda Brio 2015Risky Hetharie Modifikasi Honda Brio 2015

Adapun untuk sektor jantung pacu, Risky meningkatkan performanya dengan cara menyematkan mesin Turbo zage copy td04, Blow off valve HKS super SQV IV, Turbosmart Ultra-gate 38.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.