Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan di Kemayoran Mulai Ditutup Besok, Persiapan Street Race

Kompas.com - 01/09/2022, 16:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana menutup sebagian ruas Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat besok malam, Jumat (2/9/2022) untuk persiapan ajang Street Race.

Rekayasa tersebut, akan berlangsung sampai Minggu (4/9/2022) sampai ajang balap liar seri keempat itu selesai. Diimbau kepada seluruh pengendara yang hendak melintas membuat rencana perjalanan kembali.

“Ditutup sementara mulai hari Jumat untuk loading barang. Jadi sudah mulai pengalihan arus. Tanggal 2 September mungkin sudah mulai pengalihan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman pada keterangan tertulis, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Jangan Lupa, Otobursa Tumplek Blek Digelar Akhir Pekan Ini

Street Race, ajang balap liar tapi legal yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya. Foto: Polda Metro Jaya Street Race, ajang balap liar tapi legal yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya.

“Terkait lokasinya sudah mendapatkan perizinan, dan untuk lokasi pengalihan arusnya juga sudah kita siapkan,” lanjut dia.

Adapun pentingnya rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan terkait, merupakan hal penting karena aktivitas masyarakat di akhir pekan cukup tinggi. Namun saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memastikan ajang street race seri keempat di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat akan digelar pada 3–4 September 2022.

Latif Usman menjelaskan, kegiatan untuk menekan aksi balap liar di jalan raya itu sebelumnya akan digelar pada 27-28 Agustus 2022.

Baca juga: Populasi Sepeda Motor di Indonesia Mencapai 120 Juta Unit

Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.Ruly Kurniawan/Kompas.com Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.

Namun, kepolisian memutuskan untuk menunda pelaksanaan kegiatan tersebut dan menjadwalkan ulang menjadi akhir pekan ini

“Jadi bisa saya sampaikan untuk street race itu tanggal 3 dan 4 September 2022,” ujar Latif.

Kini, sedikitnya sudah ada sekitar 300 pebalap motor yang mendaftarkan diri. Bagi masyarakat yang tertarik untuk menonton, bisa datang ke lokasi dengan mengikuti arahan petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com