Kompas.com - 01/09/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sudah memperkenalkan All New Civic Type R beberapa waktu lalu. Tapi, belum lama ini spesifikasi terkait performanya baru dirilis ke publik.

Civic Type R generasi terbaru ini disebut-sebut sebagai generasi paling bertenaga dibanding model-model sebelumnya. Saat ini, baru Jepang dan Amerika saja yang kebagian sedan sport tersebut.

Baca juga: Honda Civic RS Jadi Sedan Favorit di GIIAS 2022

Dikutip dari Autoindustriya.com, Kamis (1/9/2022), Civic Type R untuk pasar Jepang dibekali dengan mesin berkode K20C. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 325,4 tk.

Mesin Honda All New Civic Type RDok. Autoindustriya.com Mesin Honda All New Civic Type R

Sedangkan untuk pasar Amerika, mobil ini dibekali dengan mesin berkode K20C1. Tenaga yang dihasilkan sedikit lebih rendah dari versi Jepang, yakni 305,7 tk.

Sedangkan untuk torsinya, baik versi Jepang maupun versi Amerika, tidak jauh berbeda, yakni 420 Nm.

Baca juga: Honda Minta Maaf Inden Civic RS Jadi Lama karena Krisis Cip

Salah satu peningkatakan yang dilakukan oleh Honda pada mesin ini adalah pada sistem pendinginannya. Sehingga, performanya tetap optimal, khususnya saat digunakan di dalam sirkuit.

Honda Civic Type RDoc Honda Honda Civic Type R

Selain itu, bagian knalpotnya juga dilengkapi dengan katup aktif. Katup tersebut akan aktif ketika mesin bekerja dalam putaran yang tinggi.

Sayangnya, baru spesifikasinya saja yang dibocorkan ke publik. Soal harganya, Honda masih belum mengungkapnya.

Kabarnya, Civic Type R ini akan jadi generasi terakhir yang menggunakan mesin pembakaran internal sebelum Honda fokus beralih ke elektrifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.