Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Toyota Soal Kehadiran Mobil Listrik Murah

Kompas.com - 20/08/2022, 14:31 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Tren mobil listrik mulai ramai di Indonesia setelah kehadiran beberapa merek asal Korea dan China meluncurkan produk-produk unggulannya.

Tak hanya bermain di kelas menengah ke atas, belakangan mobil listrik mulai merambah ke segmen harga yang lebih murah di rentang Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan.

PT Toyota Astra Motor (TAM) pun mulai memamerkan produk Battery Electric Vehicle (BEV) di ajang GIIAS 2022 dan ikut menanggapi kemunculan mobil listrik murah.

Baca juga: Truk Brimob Harga Rp 1 Miliar, Tarik Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Mobil listrik konsep Daihatsu Ayla EV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik konsep Daihatsu Ayla EV dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan, segmen mobil premium jadi yang paling siap dengan teknologi elektrifikasi.

Oleh sebab itu, Toyota menghadirkan brand Lexus yang meluncurkan beberapa mobil listrik, mulai hybrid sampai BEV.

“Kemudian di Toyota kita menampilkan bZ4X yang ke depannya saya rasa bisa menjadi produk BEV juga di Indonesia dan kita studi terus segmen BEV mana lagi yang bisa diterima,” ujar Anton di ICE BSD City, belum lama ini.

Baca juga: Ubah Interior Fortuner Jadi Seperti Alphard Rogoh Kocek Rp 130 Juta

Lantas, bagaimana dengan mobil listrik murah? Seperti diketahui Daihatsu sudah mengenalkan Ayla EV, sementara itu ada juga Wuling Air EV.

“Toyota bassically punya teknologinya, tinggal nanti bagaimana segmen pasar Indonesia bisa menerima. Hari ini kita sudah tampilkan bZ4X, saya rasa itu indikator yang sangat jelas bahwa Toyota brand-nya sendiri ke depan akan masuk,” ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com