Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sampai Rp 20 Juta

Kompas.com - 18/08/2022, 17:15 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan visi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini yang berfokus kepada pengenalan kendaraan bermotor listrik, sejumlah agen pemegang merek (APM) membawa dan menjual mobil dan sepeda motor sejenis.

Tujuannya, tentu saja mendorong era elektrifikasi di dalam negeri seraya untuk mendorong daya beli masyarakat sehingga tingkat emisi CO2 yang dihasilkan dari kendaraan bermotor berkurang signifikan.

Dipantau Kompas.com, ternyata beberapa perserta pameran sudah melakukan aktivitas penjualan walau ada perseroan yang masih dalam poses pengadaan unit ke pasar dalam negeri.

Baca juga: Diskon Honda BR-V Tembus Rp 30 Juta, Daftar Diskon LSUV

DFSK Gelora E di PEVS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL DFSK Gelora E di PEVS 2022

Tidak sampai di sana, pada APM yang memasarkan mobil listrik, terdapat juga konsumen yang rela mengantre sampai satu tahun karena kendaraan memiliki permintaan yang begitu besar.

Meski demikian, setiap pembelian kendaraan listrik di GIIAS 2022 akan tetap mendapatkan program khusus walau produsen baru akan mengirimnya pada beberapa bulan ke depan.

Pada segmen mobil listrik murni, seperti contoh Nissan Leaf, sebagaimana dikatakan tenaga penjualnya yang mendapatkan potongan harga Rp 20 juta atau wall charging. Program ini, berlaku hanya untuk setiap pembelian di pameran GIIAS 2022.

"Sementara kalau untuk DFSK Gelora E, diskonnya Rp 15 juta. Ini bisa saja bertambah ketika kita sudah melakukan perhitungannya," kata tenaga penjual DFSK kepada Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Mobil Listrik Tak Punya Target Jualan

Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 NDok. Autoexpress.co.uk Mobil listrik yang diyakini sebagai Hyundai Ioniq 5 N

Adapun untuk Lexus UX300e dan Hyundai Ioniq 5, program penjualan hanya sebatas gimmic saja seperti berkesempatan melakukan lucky dip atau warranty tambahan sesuai varian atau model.

"Untuk Ioniq EV dan Kona EV saat ini sudah tidak dijual karena tidak ada untinya. Ioniq 5 inden 2-3 bulan," kata tenaga penjual Hyundai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com