Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Mentok Hyundai Creta Rp 25 Juta

Kompas.com - 19/08/2022, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mobil di segmen LSUV yang hadir di Indonesia saat ini semakin marak. Bahkan dari merek Korea Selatan seperti Hyundai dan Kia turut meramaikan pasar.

Hyundai datang dengan Creta sedangkan Kia membawa Sonet. Keduanya mengisi pasar LSUV yang dibekali mesin 1.500 cc dengan transmisi IVT dan manual untuk Creta tipe Active dan Trend.

Pada gelaran GIIAS 2022, kedua APM menawarkan ragam promo yang menarik. Hyundai menawarkan potongan harga untuk Creta dari berbagai varian mulai Rp 10 juta.

Baca juga: Hyundai Pastikan Kona EV dan Ioniq EV Masih Dijual

Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart ManualKOMPAS.com/Tyo Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart Manual

"Kalau diskon palin Rp 10 juta, untuk semua model (Creta)," ucap salah satu pramuniaga Hyundai kepada Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Sedangkan pramuniaga lainnya menawarkan diskon yang lebih besar. Untuk tipe Style yang dibanderol Rp 372 juta diskon Rp 15 juta dapat voucher dan lucky dip. Sedangkan untuk Prime menawarkan promo yang lebih menarik.

"Prime itu dia mentok di Rp 20-an juta. Barang ready enggak inden. Diskon Rp 25 juta diusahakan dapat," ucap pramuniaga Hyundai.

Baca juga: Diskon Honda BR-V Tembus Rp 30 Juta, Daftar Diskon LSUV


Beralih ke Kia yang berada di hall 4, diskon untuk Sonet jika dibandingkan dengan Creta jauh lebih kecil. Sonet yang terdiri dari tiga varian cuma ditawarkan diskon sebesar Rp 1 juta.

"Ini harganya Rp 318 juta, terus diskonnya cuma Rp 1 juta karena kita inden, sesuai antrean. Terus dapat dashcam, kaca film SolarGard dan lucky dip," kata pramuniaga Kia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com