Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stargazer Diklaim Dominasi SPK Mobil Hyundai di GIIAS 2022

Kompas.com - 17/08/2022, 08:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comStargazer langsung menjadi primadona bagi pabrikan Hyundai, usai meluncur resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Jumlah konsumen yang melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Stargazer pada ajang ini diklaim jadi yang terbesar di antara model-model lainnya.

“Selama perhelatan GIIAS ini, komposisi terbesar dari SPK yang kami terima dari hari pertama hingga kemarin mayoritas di Stargazer,” Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia, di ICE BSD City (16/8/2022).

Baca juga: Beli Motor Listrik Alva One Dapat Servis Gratis dan Garansi Baterai

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

“Kemudian di urutan kedua itu Creta, dan bedanya tidak terlalu jauh, jadi cukup bagus capaian Creta kali ini. Dan ketiga itu Ioniq 5,” kata dia.

Astrid juga mengatakan, penjualan Stargazer mengambil porsi hingga 50-55 persen dari keseluruhan. Adapun untuk peringkat ketiga mobil terlaris Hyundai direbut oleh Ioniq 5.

Sebagai informasi, Stargazer dibekali mesin 1.500 cc MPI 16 katup, 4-silinder dan dengan kapasitas 1.497 cc. Mesin ini sama seperti Creta tetapi terdapat sedikit penyesuaian karena bobot yang berbeda.

Dengan penyaluran tenaga melalui transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT), mobil ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 113 tk pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com