Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Motor Listrik Murah Segway N90C di GIIAS 2022

Kompas.com - 14/08/2022, 11:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comSegway Motors Indonesia (SMI) meluncurkan empat motor listrik sekaligus pada ajang GIIAS 2022. Motor-motor tersebut adalah N90C, N100, E110L dan E200P.

Salah satu yang menarik adalah tipe N90C, yang jadi model paling terjangkau dari Segway Motors Indonesia.

“Mengenai harga, N90C harganya Rp 27 juta on the road Jakarta. Tapi kita punya opsi dengan harga Rp 24 juta, menggunakan baterai swap dari Oyika,” ucap Yedi Sondy, CEO Segway Motors Indonesia, kepada wartawan di ICE BSD City (12/8/2022).

Baca juga: Desain Mirip PCX dan NMAX, Ini Kata Bos Motor Listrik Alva One

Motor listrik SegwayKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Segway

Segway N90C dibekali dengan baterai Lead Acid dengan tegangan 72V/32Ah, yang memiliki perlindungan baterai, pengisian, dan pemakaian yang aman.

Bentuknya kompak berada di bagian bawah, tepatnya di dek tengah atau kaki pengendara. Segway juga mengklaim baterai motor ini aman dari percikan air.

Baterai tersebut dikombinasikan dengan Segway Customized Brushless Motor 1.200W, saat kekuatan penuh mencapai 2.200W, dan torsi maksimal 98 Nm.

Baca juga: Ulas Desain Eksterior Hyundai Stargazer, Usung Konsep Futuristik

“Kalau lama pengecasan, rata-rata kurang lebih sekitar 8 jam. Itu untuk pengecasan normal, khusus untuk model N90C, N100, dan E110L,” kata Yedi.

Sementara itu, bobot motor ini hanya 96 kg dan memiliki kecepatan maksimum 52 kpj. Motor ini juga diklaim sanggup melaju hingga 105 km.

Hal ini berdasarkan pengetesan internal dengan kecepatan dijaga pada 25 kpj, dengan bobot pengendara 75 kg, suhu 25 derajat celcius, serta melaju di jalan beraspal hingga tidak ada lagi daya yang tersisa.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Segway N90Csegway.com Segway N90C

Bicara soal kaki-kaki, ban depan motor mengusung ukuran 80/90-12 dan depan 3.50-10. Adapun untuk mengurangi dan menghentikan laju motor, N90C mengusung rem cakram di depan dan belakang, serta punya fitur pemulihan tenaga EABS.

Selain itu, terdapat juga fitur Kickstand Detector, Attittude Sensing System, DODS (Driver Occupancy Detection System), hingga Automatic Helmet Detection Technology.

Seluruh pencahayaan motor ini sudah pakai lampu LED, termasuk juga pada layar dasbornya yang punya tampilan cerah.

Segway N90C memiliki kapasitas bagasi 11 liter dan jok sepanjang 580 mm yang masih cukup nyaman dipakai berboncengan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com