Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Motor Listrik yang Bakal Meluncur di GIIAS 2022

Kompas.com - 07/08/2022, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022. Tak cuma mobil baru, pameran ini juga jadi ajang bagi peluncuran berbagai motor baru.

Beberapa motor baru yang akan meluncur merupakan motor listrik. Ada tiga merek sepeda motor listrik yang sudah dikonfirmasi akan meluncurkan motor baru, di antaranya adalah Alva, Minerva Electron, dan Segway.

Baca juga: Kapan Waktu Ideal Mengganti Drier AC Mobil?

Alva merupakan merek yang berdiri bawah Ilectra Motor Group (IMG). Merek baru ini akan terjun untuk diketahui akan memperkenalkan brand motor listrik Alva dan produk pertamanya di GIIAS 2022 pada hari Kamis, 2 Agustus 2022.

GIIAS 2022 akan jadi debut motor listrik baru bernama ALVA.Foto: ALVA GIIAS 2022 akan jadi debut motor listrik baru bernama ALVA.

"Nanti di GIIAS dapat dilihat kendaraan motor listrik yang lebih mirip seperti maxi scooter dengan torsi mendekati 44,5 Nm atau setara dengan motor berkapasitas 150 cc,” ungkap Rainier Haryanto, Managing Director IMG.

Motor kedua ialah Minerva Electron yang merupakan transformasi dari Minerva, merek yang pernah eksis di Indonesia sejak 2007-2015. Namun setelah kemudian kabarnya tak terdengar lagi.

Kristianto Gunadi, salah satu petinggi Minerva Electron, sedikit membocorkan motor barunya yang akan diperkenalkan di GIIAS 2022. Motor baru tersebut ialah skuter listrik dan bermain di segmen entry level.

"Kita launching sore, skutik dengan harga yang cukup kompetitif," kata Kristianto kepada Kompas.com, Selasa (2/8/2022)

Baca juga: Benarkah Mobil Usai Ganti Ban Dilarang Ngebut?

Ilustrasi Minerva Sachs X-Road 150S 2013pricearea.com Ilustrasi Minerva Sachs X-Road 150S 2013

Motor ketiga yang akan meluncur di GIIAS 2022, ialah Segway yang berada di bawah payung Hascar Automotive Group akan meluncurkan 4 motor listrik sekaligus.

Motor listrik Segway bisa dicas di rumah dengan charging time 5-6 jam. Skuter ini juga memiliki ukuran bagasi yang super luas, yaitu 22 liter dan 27 liter. Opsi pemakaian fast charging bisa dilakukan dengan charging time 2 jam.

Di luar kedua merek itu, merek-merek lain seperti MForce, Gelis, dan Selis juga kemungkinan besar akan memperkenalkan motor-motor elektrifikasi andalan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com