Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Motor Listrik, Ini Merek Motor yang Ikut GIIAS 2022

Kompas.com - 07/08/2022, 11:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City, Tangerang. Pameran akan dimeriahkan setidaknya 14 merek sepeda motor.

Dari 14 merek motor yang ikut serta, beberapa di antaranya ialah motor listrik. Mulai dari Honda, Alva, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Baca juga: Bahas Eksterior Mazda CX-5 Kuro Edition, SUV Gaya Modern

Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021

Meski merupakan asosiasi roda empat, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan pihaknya mendukung penuh industri otomotif Indonesia serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Nangoi mengatakan pameran ini dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Bahaya Pakai Ban Cadangan untuk Harian

GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai," kata dia dalam keterangan resmi, Minggu (7/8/2022).

GIIAS 2022 akan jadi debut motor listrik baru bernama ALVA.Foto: ALVA GIIAS 2022 akan jadi debut motor listrik baru bernama ALVA.

Tujuan akhirnya, kata Nangoi yaitu terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

Informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik akan tercipta dari beberapa program, seperti konferensi the 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com