Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Vios Berhenti Produksi, Simak Harga Bekasnya

Kompas.com - 02/08/2022, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil sedan hingga saat ini masih dianggap sebagai mobil mewah. Ini karena kisaran harganya yang relatif lebih mahal dibanding segmen mobil lainnya.

Untuk kondisi baru, mobil sedan terhitung tidak selaris segmen mobil lainnya. Meski begitu, beberapa produsen masih aktif meramaikan segmen mobil sedan di Indonesia.

Salah satunya adalah Toyota. Untuk sub-segmen small sedan, Toyota mengandalkan Vios. Sayangnya, rumor berhembus bahwa PT Toyota Astra Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah menghentikan produksi sedan Vios di pabrik perakitan Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Rapor Penjualan Toyota Vios di Indonesia

Saat ini Vios terbaru dibanderol dengan harga Rp 293,7 juta untuk tipe termurah. Sementara tipe tertingginya dibanderol Rp 325,7 juta.

Jika Anda memiliki dana terbatas dan ingin meminang Toyota Vios, maka mobil bekasnya bisa menjadi alternatif pilihan.

Toyota Vios 1.5 G 2003Foto: Search and Find 24 Toyota Vios 1.5 G 2003

Dilansir dari situs jual beli mobil bekas, Vios keluaran tahun 2003-2006 dibanderol dengan kisaran Rp 50 juta hingga Rp 70 jutaan.

Sedangkan untuk rentang keluaran tahun 2007 sampai 2010, Vios bekas dibanderol pada kisaran harga Rp 75 juta hingga Rp 90 jutaan.

Baca juga: Kenali Salah Satu Penyebab Mobil Terbakar

Sementara untuk Anda yang menginginkan mobil dengan tahun lebih muda, Toyota Vios tahun 2017 bisa menjadi pilihan. Banderol harganya berada di kisaran Rp 160 juta hingga Rp 185 juta.

Jika menemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com