Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Quartararo, Bagnaia Targetkan Poin Maksimal di Sachsenring

Kompas.com - 17/06/2022, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Francesco Bagnaia, dua seri berikutnya, yakni MotoGP Jerman dan MotoGP Belanda, akan sangat penting. Sebelum libur musim panas, dia ingin memangkas selisih poin yang cukup jauh dari Fabio Quartararo.

Saat ini, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut ada di puncak klasemen sementara. Quartararo sudah berhasil mengumpulkan 147 poin.

Baca juga: Takaaki Nakagami Minta Maaf ke Bagnaia dan Rins

Sedangkan Bagnaia, masih ada di peringkat kelima. Pebalap Ducati Lenovo ini baru mengoleksi 81 poin. Selisihnya dengan Quartararo mencapai 66 poin.

Franceso Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS Franceso Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

"Balapan di Jerman dan Belanda pekan depan akan menjadi dua seri yang sangat penting bagi kami. Setelah kegagalan di Barcelona, kami tertinggal 66 poin di belakang Quartararo," ujar Bagnaia, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (16/6/2022).

Bagnaia mengatakan, tidak mudah untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Namun, dia akan mencoba untuk mengurangi selisih poin sebelum libur musim panas.

Baca juga: Bagnaia Belum Menyerah Kejar Poin Kejuaran Quartararo

"Sekarang ini, Fabio dan Yamaha sangat kuat. Meskipun demikian, kami akan bekerja keras untuk meraih hasil sebaik mungkin pada Minggu," kata Quartararo.

Francesco BagnaiaTWITTER/MICHELIN_SPORT Francesco Bagnaia

Selama di kelas MotoGP, Bagnaia belum berhasil naik podium di Sachsenring. Pada musim 2019, Bagnaia yang masih rookie finis di posisi ke-17. Musim 2020, tidak ada balapan di Sachsenring karena pandemi. Sedangkan tahun lalu, dia finis di urutan kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com